Headline

BKPSDM Konkep Rancang Absensi Empat Kali Sehari

HUSAIN/BKK
Umar S Pd

BKK, LANGARA – Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang kendor belakangan ini, mendorong Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat merancang penerapan absensi pegawai hingga empat kali sehari. Dengan begitu, ASN tidak lagi memiliki celah yang banyak untuk mencurangi absensi.

Sekretaris BKPSDM Konkep, Umar mengakui turunnya kedisiplinan di kalangan ASN sudah menjadi fenomena yang mengkhawatirkan. “Saya lihat para pegawai ini kalau sudah selesai absen sidik jari, mereka langsung pulang ke rumah. Tidak lagi berada di kantor,” bebernya dengan nada kecewa.

Makanya lanjut Umar, rencana penerapan absensi berkali-kali ini akan segera dilakukan. Namun terlebih dahulu, akan dirancang Peraturan Bupati (Perbup). Dia berharap usulan BKPSDM itu disetujui pimpinan.

“Ini program perubahan saya di Diklat PIM III. Saya ingin terapkan di sini untuk mengontrol disiplin pegawai, kalau bisa disetujui pimpinan. Tapi saya yakin Bupati pasti menyetujui program ini,” katanya.

Mengenai jadwal absensi, absen pertama itu mulai dari pukul 06.30. Kemudian absen kedua pukul 12.00. Absen ketiga pukul 13.30 dan absen terakhir pukul 16.45.

“Insya Allah 2017 akan terbit Perbupnya. Kalau sudah ada Perbupnya, otomatis sudah langsung dilaksanaan,” tandasnya. (cr9/c/aha)

To Top