Kampung Kencana KB Dicanangkan di Mataosu – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Kampung Kencana KB Dicanangkan di Mataosu

ARMIN ARSYAD/BERITA KOTA KENDARI
Bupati Kolaka Ahmad Safei didampingi para pejabat meninjau Desa Mataosu, Kecamatan Watubangga yang sudah dicanangkan sebagai Kampung Kencana KB.

BKK, KOLAKA- Bupati Kolaka H Ahmad Safei mencanangkan kampung kencana Keluarga Berencana (KB) di Desa Mataosu, Kecamatan Watubangga, Senin (11/9). Menurut bupati, keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga.

“Pencanangan kampung KB di Mataosu ini, tidak hanya dilaksanakan di Watubangga, akan tetapi dilaksanakan di 12 kecamatan lainnya,” katanya.

Karena itu, Safei berharap semua pihak untuk memperkuat serta merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. Jangan berhenti pada kegiatan seremonial berupa perencanaan saja, tetapi harus ada aksi dan gerakan sektor terkait untuk bekerja bersama melaksanakan pembinaan secara terus menerus agar dapat mencapai tujuan.

Camat Watubangga Rusdi mengungkapkan, ditetapkannya Desa Mataosu sebagai tempat pencanangan kampung kencana KB, sebab desa ini merupakan desa terjauh. Desa ini terletak di perbatasan Kolaka – Bombana.

Dulunya, kata Rusdi, desa ini tergolong tertinggal dan susah dijangkau kendaraan. Namun saat ini, jalan poros sudah terbangun dan desa ini sudah bisa diakses semua kendaraan.

Bupati Kolaka yang didampingi wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta camat Watubangga Rusdi, kemudian meninjau hasil pengerjaan pengaspalan jalan sepanjang 5 km dari Kelurahan Tandebura menuju Desa Kukutio.

Kemudian meninjau lokasi peternakan sapi di Desa Mataosu, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sumber Rejeki, meletakan batu pertama, serta penyerahan bantuan pembangunan masjid di Desa Sumber Rejeki. (r3/b/aha)

To Top