Bisnis & Ekonomi

Produk Arkia Digemari Selebritis hingga Mancanegara

RIA RAMAYANTI/BERITA KOTA KENDARI
LARIS MANIS. Larasati, desain dan pemilik Arkia Indonesia, saat memamerkan produk-produknya pada event Kendari Expo Tren Hijab 2017, di Hotel Grand Clarion Kendari, belum lama ini.

BKK, KENDARI- Arkia Mukenah Indonesia menjadi salah satu booth yang menonjol dalam pemeran hijab terbesar di Sultra, Kendari Expo Tren Hijab, yang berakhir Minggu (27/8) kemarin. Tingginya respons pengunjung selama pameran membuat Arkia berniat datang lagi ke Kendari.

Bagaimana profil bisnis dan produk Arkia Indonesia sehingga begitu digemari para pengunjung Kendari? Fakta yang dihimpun Berita Kota Kendari, cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, Arkia sesungguhnya terbilang baru dalam bisnis fashion di Indonesia. Baru dua bulan.

Namun dalam dua bulan ini, namanya sudah mampu menggetarkan jagat fashion tanah air. Model-model produknya, mulai hijab, mukenah, gaun pesta syar’i atau umum, membuat banyak orang kagum dan segera ingin memilikinya.

Tak hanya kalangan biasa, produk Arkia juga diperhitungkan di kalangan selebriti dan sosialita. Yang mencengangkan, Arkia juga sudah mulai dilirik di mancanegara. Benar-benar dua bulan yang luar biasa.

Dalam pameran kemarin, desainer sekaligus pendiri Arkia, Larasati, juga ikut hadir. Selama tiga hari terakhir, wanita muda yang jelita ini ikut serta ‘berjualan’. Dia tak segan melayani para pengunjung yang meminta saran produk yang cocok, atau sekadar ingin konsultasi seputar fashion yang lagi tren. Dia juga tampil sebagai model untuk produk-produknya sendiri.

Di tengah kesibukannya, Larasati pun sempat meladeni sesi wawancara dengan Berita Kota Kendari. Dia bercerita, awalnya hanya mendesain mukenah. Ternyata, desainnya dianggap ekslusif.

IST
Mukenah Arkia

Mukenahnya didesain dengan bahan brukat premium dan tridi sehingga nampak ekslusif. Untuk yang premium, dibanderol antara Rp 999.000 – Rp 1,3 juta. Sedangkan brukat tridi ditawarkan Rp 1,5 juta Rp 3 juta.

“Banyak pembeli yang tertarik dengan model mukenah yang kami desain, lalu mulai bertanya-tanya apakah ada juga desain untuk gaun,” kata putri dari Rukiyah ini.

Melihat peluang di depan mata, Larasati pun merancang gaun pesta. Tak disangka, gaun pestanya langsung disambut positif. Pesanan mulai berdatangan. “Gaun pesta bahan tridi, elie shab, dan yang terbaru model bahan valentino akar. Harganya dari Rp 1,5 juta – 4 juta,” tambahnya.

Dari mukenah dan baju pesta, Larasati memperluas varian produknya ke hijab dan busana syar’i. Bahan-bahan dari Hermes, MaxMara, Ceruti dan bahan kualitas premium didatangkan. Modelnya diperindah dengan hiasan payet, mutiara maupun swarovski. Lagi-lagi, produknya meledak di pasaran. Apalagi, harga untuk produk berbahan ekslusif ini cukup terjangkau, antara Rp 550.000 – 850.000.

Tingginya peminat produk Arkia membuat Larasati mulai menjajal pameran-pemeran hijab. Mulai dari Jakarta dan seputaran Jawa, Balikpapan dan akhirnya di Kendari.
Respons pasar juga mendorong Larasati berani membuka cabang di Makassar dan Jayapura.

Kini, Arkia pun menjadi salah satu kiblat fashion atau mode busana syar’i. Selebriti Delia Septianti dan Mama Rafi, merupakan pengguna produknya.

IST
Mama Rafi Ahmad

“Delia memakai dress. Kalau Mama rafi memakai mukenah brukat tridi. Kita juga sudah punya konsumen sampai luar negeri. Ada yang Malaysia dan Singapura,” tuturnya.

Perkembangan mode membuat Larasati juga rajin memperbarui konsep desainnya. Meski demikian, Larasati juga membuka diri bagi para konsumennya. Dalam artian, dia bisa membantu para konsumen mewujudkan busana impiannya.

“Bagi yang mau mendesain pakaian yang diinginkan, kami bisa membantu,” ujarnya.

Bagi yang ingin melihat koleksi produk Arkia, bisa melakukan penjelajahan di
Instagram; arkia_ officer, atau WA 08114846969.

“Kami berharap semakin banyak event atau pameran seperti ini yang digelar di Indonesia. Kami juga berniat datang lagi ke sini,” tutupnya. (p14/b/aha)

Berikut diantara rancangan busana Arkia;

IST
Gaun pesta

To Top