Headline

UHO Perpanjang MoU Dengan De La Rochelle University Prancis

SUMARDIN/BERITA KOTA KENDARI
Foto bersama dengan Rektor UHO (tengah) dan perwakilan De La Rochelle University Prancis.

BKK, KENDARI – Kerja sama antara Universitas Halu Oleo (UHO) dengan De La Rochelle University Prancis yang sudah terjalin lama kembali diperpanjang. Hal itu ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Rabu (23/8), oleh dua perguruan tinggi beda negara itu.

Rektor UHO Dr Muhammad Zamrun menjelaskan, perpanjangan mitra tersebut tak lain demi kemajuan UHO.
“Sebenarnya, inti dari kerja sama ini menyangkut pengembangan tridarma, khususnya di bidang penelitian dan pendidikan. Ini sudah terjalin sejak lima tahun lalu. Tahun ini kita hanya perpanjang saja,” ungkapnya Zamrun kemarin.

Ia menjelaskan, banyak hal positif yang dihasilkan dari kerja sama dengan universitas tersebut. Salah satunya, pengembangan bahasa Prancis pada konsentrasi Prancis Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UHO. Kemudian, sejumlah dosennya dikirim untuk belajar di Prancis.

“Selain itu, ada beberapa hubungan internasional lain, seperti, Malaysia, Singapura, Amerika dan Australia. Hingga sekarang mitra itu terus dijaga. Makanya kami tugaskan pada Badan Kerjasama Global (BKG) UHO, agar terus mengecek semua MoU yang sudah terjalin. Kalau sudah berakhir kita perpanjang seperti yang kita lakukan hari ini (kemarin,red),” ucapnya.

Ditambahkannya, kemajuan universitas dipengaruhi banyak aspek, salah satunya kerja sama. Olehnya itu, ia berharap perpanjangan MoU tersebut dapat membuat UHO lebih baik ke depannya, sehingga bisa sejajar dengan universitas lain yang ada di Indonesia bahkan luar negeri. (p12/c/nur)

To Top