Lingkar Sultra

Sekretariat DPRD Kantor Terbersih di Konut

IST
Sairham

BKK, WANGGUDU- Sekretariat DPRD Konawe Utara masuk dalam urutan kedua kantor terbersih diantara lebih 20 kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Konut. Di atas Sekretariat DPRD adalah kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Konut.
Kantor terbersih itu merupakan hasil penilaian dalam lomba kebersihan kantor pada rangkaian perayaan HUT RI yang digelar Pemkab Konut pekan lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD, Sairham kepada Berita Kota Kendari mengatakan pencapaian tersebut merupakan buah dari kerja keras seluruh pegawai kantor dalam menjaga kebersihan. Bukan hanya di dalam, tetapi juga di pelataran kantor.

Menurutnya, kebersihan kantor wajib dijaga demi kenyamanan seluruh penghuni kantor maupun pengunjung. Apalagi, DPRD seringkali dikunjungi masyarakat Konut dengan berbagai kepentingan.

“Untuk masalah kebersihan ini, kita sudah tanamkan kepada semua staf bahwa kebersihan kantor adalah tanggung jawab bersama. Jadi dengan sendirinya semua akan menjaga kebersihan. Tempat sampah juga banyak kita siapkan,” kata Sairham, Rabu (23/8).

Dia melanjutkan, selain menanamkan paham kebersihan kepada seluruh staf, Sekretariat DPRD juga rutin melakukan kerja bakti untuk menjaga keindahan kantor. Kegiatan rutin tersebut digelar setiap Jumat pagi setelah senam sehat bersama.

“Kita juga lakukan itu. Walaupun di kantor ada juga cleaning service. Dan bukan hanya pegawai negeri yang ikut, tetapi semua pegawai honorer juga wajib datang,” imbuhnya.

Ketua DPRD, Jefri Prananda mengapresiasi prestasi tersebut. Meskipun demikian, pihak sekretariat tidak boleh berpuas diri. Dia berharap kedepan dapat menjadi yang terbaik diantara seluruh kantor OPD yang ada.

“Ya minimal dipertahankan budaya kebersihan yang ada sekarang. Tapi kalau perlu menurut saya ditingkatkan lagi supaya kedepan menjadi yang lebih baik lagi,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Selain kantor terbersih, ada juga predikat bagi kantor terkotor. Untuk kategori ini, diraih oleh Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Konut. (cr12/c/aha)

To Top