Suksesi

Prof Masihu Sudah Ketemu Ketum DPP Parpol

IST
Prof Dr La Ode Mahisu Kamaluddin

BKK, KENDARI – Salah satu kandidat Gubernur Sultra, Prof Dr H La Ode Masihu Kamaluddin MEng MSc mengaku sudah bertemu dengan sejumlah ketum umum DPP parpol, terkait pencalonannya pada pilgub Sultra 2018 mendatang.

“Saya sudah bertemu dengan beberapa ketua umum partai politik. Dan mereka langsung memberikan restu dan dukungan, bahkan ada yang bersedia menjadi sponsor,” kata Prof Masihu kepada wartawan ditemui di Kendari, Rabu (23/8).

Masihu, mengaku sejumlah ketua umum parpol memiliki hubungan kedekatan dan emosional dengan dirinya. Sehingga mudah untuk melakukan komunikasi.
Namun Masihu masih enggan menyebutkan satu persatu ketum parpol yang sudah komunikasi bahkan kesepakatan dengan dirinya.

“Insha Allah… kita tunggu saja perkembanganya,” kata Masihu diplomatis.

Masihu dikenal sebagai tokoh Sultra yang memiliki jaringan kuat di nasional bahkan internasional. Sehingga mantan Irjenbang ini mudah melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh nasional.

Saat ini Prof Masihu menjadi presiden organisasi internasional 4H Indonesia. Organisasi yang berpusat di Kanada ini memiliki anggota ratusan negara di dunia.

Sementara salah satu sumber BKK yang layak dipercaya menyebutkan, Prof Masihu telah bertemu dengan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Hanura Osman Sapta Odang, dan Pembina DPP Partai NasDem yang juga kakak kandung Surya Paloh, H Rusli Paloh.

Sumber menjelaskan, Prof Masihu adalah figur yang sangat dekat dengan Prabowo karena sudah menjalin komunikasi sejak lama. Kedekatan keduanya, dibuktikan ditunjukanya Masihu sebagai salah satu cendekiawan yang ditunjuk Prabowo terlibat langsung dalam menyusun materi bahan debat capres 2014 lalu.

Demikian juga antara Osman Sapta, menurut sumber, keduanya saling kenal ketika Masihu menjadi anggota DPR/MPR dan menjadi sebagai staf khusus Wakil Presiden Hamzah Haz.

Sementara kedekatan Surya Paloh dengan Masihu, karena keduanya pernah sama-sama aktif di FKPPPI. Masihu bertemu dengan Rusli Paloh di Jakarta pada Senin (21/8). Dalam pertemuan itu Rusli Paloh langsung meminta curiculum dan visi misi Prof Masihu.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Sultra, Imran mengklaim bahwa Partai Gerindra telah memutuskan untuk mendukung calon gubernur Dr Asrun.
“DPP sudah menyetujui bahwa Gerindra Sultra akan mengusung Asrun tinggal menunggu surat keputusannya saja,” ujar Imran kepada sejumlah wartawan. (lex)

To Top