Beranda

Pekerja Proyek Jembatan Teluk Kendari Ramai-Ramai Donor Darah

 

RIA RAMAYANTI/BERITA KOTA KENDARI
KARYAWAN pelaksana proyek jembatan Teluk Kendari saat mendonorkan darahnya, di UPTD Palang Merah Indonesia, Kendari, Jumat (25/8).

BKK, KENDARI- Seluruh staf dan karyawan pelaksana proyek jembatan Teluk Kendari melakukan donor darah, Jumat (25/8). Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO).

Project Manager Proyek Konsorsium PT Pembangunan Perumahan Tbk – PT Nindyakarya Tbk Jembatan Teluk Kendari, Dian Agustian mengatakan, kegiatan ini berkaitan dengan turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 dan juga menyambut Ulang Tahun ke-64 PT Pembangunan Perumahan (PP) yang jatuh pada 26 Agustus.

“Berkaitan dengan hal itu alangkah baiknya kita melakukan kegiatan yang positif, yakni dengan adanya donor darah ini, dan semoga dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkan,” katanya.

Selain donor, lanjut Dian, juga dilakukan tes kesehatan. “Proyek pembangunan jembatan Teluk Kendari baru satu tahun berjalan dan ini pertama kali kami melakukan donor darah dan tes kesehatan. Targetnya, dari hasil diskusi dengan teman-teman PMI akan lakukan donor darah dan tes kesehatan minimal 6 bulan sekali,” tuturnya.

Dian menambahkan, total yang mendonorkan darahnya sekitar 40 orang, karena sebagian pekerja tidak memenuhi syarat untuk melakukan donor darah karena 24 jam bekerja.

“Jadi, otomatis yang begadang itu tidak diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya. Sedangkan tes kesehatan diikuti 92 orang,” ungkapnya.

“Harapannya, proyeknya ini cepat selesai, dimudahkan dari segala hambatan, dan yang paling penting salah satu tujuan proyek itu adalah kesehatan dan keselamatan kerja (K3), dan bisa sehat dan aman dalam pengerjaan proyek ini,” ucapnya. (p14/c/iis)

To Top