Berburu Busana Syar’i untuk Persiapan Lebaran – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Berburu Busana Syar’i untuk Persiapan Lebaran

RIA RAMAYANTI/BERITA KOTA KENDARI
SUASANA di arena pameran Kendari Expo Tren Hijab yang digelar di Hotel Grand Clarion Kendari, Jumat (25/8). Pameran hijab terbesar di Sulawesi Tenggara ini akan berlangsung hingga Minggu besok.

Expo Tren Hijab Kendari 

BKK, KENDARI- Sejak dibuka Kamis (24/8), Kendari Expo Tren Hijab yang digelar di Hotel Grand Clarion Kendari langsung diserbu pengunjung. Bagaimana tidak, banyak produk yang dipamerkan merupakan produk premium namun ditawarkan dengan harga terjangkau.

Ratusan pengunjung yang rata-rata kaum hawa pun tampak antusias memadati area pameran yang dihuni 20 booth, di bagian lobi hotel tersebut. Pengunjung pada umumnya mengaku membeli busana muslimah itu untuk persiapan Lebaran Iduladha yang kurang lebih tinggal sepekan lagi.

“Saya sangat puas belanja karena kualitas bahannya bagus-bagus dan harganya cukup bisa dijangkau. Jadi saya beli buat persiapan lebaran,” tutur Irma, usai melakukan transaksi di Booth Arkia Indonesia.

RIA/BKK

Booth Arkia Indonesia, yang berasal dari Jakarta ini, memang cukup menonjol. Pasalnya, ada performance dari model untuk memamerkan produknya, terutama mukena dan pakaian pesta yang merupakan tren fashion 2017. Penampilan model ini pun cukup efektif menggoda calon pembeli.

Arkia membanderol produk mukenanya dari harga Rp 400.000 hingga Rp 6 juta. Payet yang didesain secara manual atau buatan tangan ini menjadi ciri khasnya. Beberapa produk diantaranya didiskon hingga 10 persen.

Selain Arkia, booth Yarashima juga dipadati pengunjung. Produsen busana muslimah asal Bandung ini memamerkan busana gamis, celana kulot, serta baju atasan. Bahan kainnya dari katun premium dengan padanan warna yang lembut. Busana ini untuk pakaian kantor maupun santai.

Yarashima pun mematok harga yang cukup enteng untuk produk yang berkualitas bagus, yakni antara Rp 240.000 – Rp 450.000. “Saya suka Yarashima karena produknya bagus-bagus. Yang saya suka jahitannya yang rapi,” ujar Yanti, salah satu pengunjung.

Salah satu desainer hijab, Larasati mengaku cukup puas dengan antusiasme warga Kota Kendari. Banyak produk mukenanya yang laris. Banyak juga pengunjung yang mengepas atau fitting busana untuk pesta ulang tahun.

“Pengunjung sekarang sekitar 50 persen. Tapi Sabtu pasti lebih ramai ,” ujarnya. (p14/b/aha)

To Top