Sebelum Disembelih, Hewan Kurban Harus Dilaporkan ke Kesra – Berita Kota Kendari
Beranda

Sebelum Disembelih, Hewan Kurban Harus Dilaporkan ke Kesra

NIRWAN/BKK
Abdul Rauf

BKK, KENDARI- Pemerintah Kota Kendari menyiapkan 99 titik lokasi penyelenggaraan salat Iduladha. Untuk persiapan takbir terpusat akan dilangsungkan di Masjid Nur Muhammad yang terletak di Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Abdul Rauf, Rabu (23/8). Sejauh ini, papar dia, daftar hewan kurban sementara yang ada untuk sapi sebanyak 185 ekor dan kambing sebanyak 26 ekor.

“Sumber data tersebut berasal dari masing-masing koordinator wilayah (korwil) dan organisasi yang ada di Kota Kendari,” jelasnya.

Berkait hewan kurban ini, Abdul Rauf menyebut, pihaknya sudah menyampaikan kepada masing-masing korwil dan masyarakat yang hendak berkurban, pihaknya meminta untuk dapat menyampaikan ke pihak Kesra, agar daftar hewan kurban tersebut bisa disampaikan ke dinas peternakan.

“Sehingga jika ada yang berkurban, bisa diberikan pemahaman tentang kesehatan hewan kurban tersebut melalui dinas peternakan,” jelas pria yang juga Sekretaris Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kendari.

Ia juga berharap, penyaluran hewan kurban tahun ini bisa merata kepada masyarakat kota yang memang layak untuk mendapatkannya.

Kemudian, lanjut dia, penyalurannya bisa tersebar, sehingga masyarakat kota yang memang layak untuk mendapatkannya bisa menikmati hewan kurban tersebut.

“Harapkan kami, hewan kurban tersebut bisa disalurkan di wilayah yang membutuhkannya, seperti di Nangananga, Abeli Dalam, Labibia, dan Purirano,” katanya. (cr6/c/iis)

To Top