Kasuistika

Polsek Kawasan Pelabuhan Amankan 25 Motor Tanpa Identitas Sepanjang Juli-Agustus

IST
Kapolsek Rachmat Zamzam bersama anggotanya mengecek motor yang diamankan.

BKK, KENDARI – Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Kendari mengamankan 25 unit kendaraan bermotor roda dua. Motor yang ditengarai sebagai hasil kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini, diamanakan dalam razia rutin dan operasi penindakan selama Juli hingga Agustus 2017.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rachmat Zamzam SH mengatakan, Selasa (22/8), motor yang diamankan pada beberapa pelabuhan penyeberangan tersebut tidak memiliki kelengkapan dokumen resmi.

“Bahkan ada beberapa unit diketahui bodong. Razia ini kami lakukan untuk menciptakan kamtibmas (ketertiban dan keamanan masyarakat), dan untuk memberikan rasa aman di pelabuhan,” ujarnya.

Rachmat membeberkan, dalam Operasi Cipta Kondisi yang digelar, Sabtu (19/8), pihaknya mengamankan enam unit kendaraan roda dua. Operasi ini, tambah dia, rutin dilakukan untuk meminimalisasi adanya kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari.

“Kami lakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat setiap kendaraan. Apabila tidak lengkap maka kami amankan. Bukan hanya itu, sasaran kami juga ada senjata tajam dan narkoba,” tandasnya.

Lebih lanjut Rachmat mengatakan, pihaknya akan mempersilakan masyarakat yang hendak mengambil motornya asal bisa menunjukan dokumen atau surat-surat lengkap sebagai bukti kepemilikan. (man/c/iis)

To Top