Bendahara Setkab Muna Mengaku Tidak Tahu Aliran Uang Deposito – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Bendahara Setkab Muna Mengaku Tidak Tahu Aliran Uang Deposito

IST
Ilustrasi

BKK, RAHA- Jaksa memeriksa bendahara Sekretariat Kabupaten (Setkab) Muna, La Ganiru, Selasa ( 22/8). Ia diperiksa berkait kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) pada 2015 sebesar Rp 200 miliar (m).

Sebelum diperiksa, La Ganiru sempat mengatakan pada wartawan koran ini kalau dirinya tidak tahu menahu kenapa dirinya harus diperiksa terkait kasus DAK Muna.

“Karena bendahara Setkab Muna tidak mengelola anggaran yang bersumber dari DAK. Saya tidak pernah kelola dana DAK di sekretariat. Yang saya kelola cuma dana DAU (dana alokasi umum), bagi hasil dan pendapatan asli daerah (PAD). Jadi saya juga heran kenapa saya diperiksa,” kata La Ganiru, kemarin.

Ia juga mengaku tidak tahu dan tidak pernah kelola anggaran deposito.
“Kalau masalah deposito, saya lebih tidak tahu lagi. Bendahara itu tugasnya cuma mencairkan saja uang setelah semua administrasinya lengkap sesuai petunjuk. Makanya saya bingung warna pemeriksaan saya ini seperti apa,” ujar La Ganiru.

Di tempat terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna Badrut Tamam SH MH dikonfirmasi soal ini mengatakan, pemeriksaan La Ganiru berkair pengelolaan uang deposito yang ditengarai masuk ke Setkab Muna.
“Ada indikasi pengelolaan uang deposito, masuk ke Setkab Muna,” tambahnya.(r1/d/iis)

To Top