Beranda

13 Kabupaten/Kota Dapat Lagi Proyek Terminal

IST
Ilustrasi Terminal Tipe C

BKK, KENDARI- Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mempercepat pembangunan 13 terminal tipe C yang tersebar di beberapa daerah.
Kepala Dishub Sultra Hado Hasina mengatakan, 13 terminal tipe C yang akan dikembangkan pembangunannya yakni Terminal Kasipute di Bombana, Terminal Wasage di Kabupaten Buton, Terminal Tampo di Muna, dan Terminal Lagadi di Muna Barat (Mubar).

Kemudian Terminal Mangolo di Kolaka, Terminal Lacaria di Kolaka Utara (Kolut), Terminal Rahabangga di Konawe, Terminal Tawainalu di Kolaka Timur (Koltim), dan Terminal Lahimbua di Konawe Utara (Konut).

Sementara itu, Terminal Lakologou di Baubau, Terminal Palangga di Konawe Selatan (Konsel), Terminal Lombe di Buton Tengah (Buteng), Terminal Labuan Bajo di Buton Utara (Butur), saat ini dalam pembenahan dan pengembangan, mulai dari pembenahan sarana dan prasarana terminal.

“Sarana dan prasarana baik itu terminal transportasi angkutan darat maupun penyeberangan angkutan laut saat ini masih minim di Sultra, sehingga penumpang tidak nyaman,” tambahnya.

”Jadi, pemerintah wajib untuk melakukan pembenahan terminal tersebut, karena jika sarana prasarana terminal memadai dan penumpang merasa nyaman dan aman maka dipastikan retribusi tidak akan mendapat protes dari publik, karena merasa terlayani,” katanya.

Dari itu, sambung dia, pihaknya melakukan pembenahan dan pengembangan terminal, di samping minimnya infrastruktur, sarana, dan prasaran yang menunjang keamanan, keselamatan, dan kenyamanan penumpang. (p13/c/iis)

To Top