Spesialis Curanmor Mengaku Dilindungi Oknum Aparat – Berita Kota Kendari
Headline

Spesialis Curanmor Mengaku Dilindungi Oknum Aparat

KASMAN/BERITA KOTA KENDARI
Barang bukti kendaraan sepeda motor hasil curian yang telah diamankan petugas Polres Kendari.

BKK, KENDARI – Polisi membekuk seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di Kota Kendari. Bahkan, tersangka yang diketahui bernama Ahmad ini mengaku dilindungi oknum aparat kemanan.

Kepolisian Resor (Polres) Kendari meringkus Ahmad di kampungnya, di Wawouso, Kecamatan Wawonii Selatan, Konawe Kepulauan, Sabtu (19/8) sekira pukul 19.00 Wita.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kendari AJun Komisaris Polisi (AKP) Malik Fahrin Husnul Aqif SH SIK mengakui adanya keterlibatan oknum anggota keamanan.

Sayang, dia belum bicara secara detail mengenai hal ini. Sebab,pihaknya masih harus melakukan pendalaman lagi.

“Yang jelas oknum anggota,” ujar Malik dengan nada sedikit berkelakar, Senin (21/8).

Dikatakan, penangkapan Ahmad, dilakukan langsung Tim Harimau yang baru saja dibentuknya. Tim ini gabungan dari anggota Reskrim dan Intelkam Polres Kendari.

Malik menuturkan, dalam menjalankan aksinya, Ahmad ditemani oleh dua pria lain yang saat ini masih buron. Belum diketahu sudah berapa banyak tempat kejadian perkara (TKP) yang sudah disatroni kawanan ini.

“Pengembangan dari pengembangan penangkapan tersangka, kami sudah mengamnakan 10 kendaraan bermotor roda dua hasil curian mereka (Ahmad Cs) selama ini. Kami masih telusuri barang yang lainnya, karena kami yakin mereka suah banyak mencuri,” sebutnya.

Setelah berhasil mencuri di Kendari ini, motor kemudian dijual di Konkep dengan harga bervariasi. Tergantung dari merek dan kondisi mesin maupun bodi kendaraan.

Lebih lanjut, Mali mengatakan, tersangka dijerat Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (man/b/lex)

To Top