Siswa SMPN 1 Kendari Siap Wakili Sultra di Ajang O2SN – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Siswa SMPN 1 Kendari Siap Wakili Sultra di Ajang O2SN

SUMARDIN/BERITA KOTA KENDARI
Guru Pendamping SMPN 1 Kendari, Hj. Nur Bulan (kiri) dan Ruzky Tawakkal Amrin (kanan)

BKK, KENDARI- Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kendari, Rizky Tawakkal Amrin siap wakili Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017.

Guru Pendamping SMPN 1 Kendari Hj Nur Bulan mengatakan, tiket untuk ke level selanjutnya diperoleh setelah siswanya itu menjuarai O2SN tingkat provinsi untuk cabang olahraga (cabor) renang.

“Kami berhasil meloloskan pada salah satu cabor di nasional. Tentunya, ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi SMPN 1 Kendari,” ucapnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (21/8)

Ia menjelaskan, persiapan serta latihan untuk ke tahap selanjutnya sudah dipersiapkan dengan matang. Persiapan tersebut mulai dari jarak 2.000 meter sampai 3000 meter dengan mempermantap tiga gaya renang yakni gaya kupu-kupu, dada dan bebas.

“Latihan itu dilakukan secara rutin tiap harinya. Hal itu tentunya untuk menargetkan bisa membawa salah satu medali untuk Sultra nanti,” ungkapnya.

SMPN 1 Kendari sendiri, lanjutnya, senantiasa mendukung seluruh potensi dan bakat peserta didiknya, baik bidang akademik maupun non akademik. Ditambah support dari orang tua siswa juga besar sehingga ada kerjasama yang baik antara sekolah dan orang tua siswa, dalam hal pembinaan serta pemberian motivasi terhadap anak.

“Pembina siswa kami ini kebetulan ayahnya sendiri. Maka dari itu, tiap hari latihan di KONI untuk persiapan nasional. Menurut saya bakat Rizky memang warisan dari bapaknya yang juga perenang,” katanya.

Masih kata dia, siswa kelas yang baru duduk di kelas VIII itu, memang punya bakat yang baik terhadap cabor renang tersebut. Bahkan bakat itu sudah terlatih sejak duduk di bangku sekolah dasar. Waktu masih SD, Rizky juga pernah wakili Sultra pada O2SN di cabang renang.

“Waktu itu dia harapan 1 nasional. Insa allah kali ini bisa juara atau mengukir prestasi serupa,” tuturnya.

Ia berharap, agar siswa bimbingannya itu bisa berkompetisi dengan baik di jenjang selanjutnya. Dengan demikian, target pada salah satu medali bisa diwujudkan serta dipersembahkan untuk Sultra dan sekolah dan juga keluarga. (p12/aha)

To Top