Headline

Nur Rahman Fokus Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

MANSIRAL USMAN/BERITA KOTA KENDARI
Bupati Kolaka Utara, H.Nur Rahman Umar dan Keluarga

BKK, LASUSUA – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) terpilih, Drs H Nur Rahman MH-H Abbas SE, resmi menjalani prosesi pelantikan sebagai Bupati Kolut periode 2017-2022, Selasa (22/8) hari ini. Pasangan yang memiliki jargon An-Nur akan segera memulai program kerjanya 100 hari dengan melakukan sosialisasi segala program kerja yang tertuang dalam visi-misi.

“Dibalik proses pelantikan ini tugas berat telah menanti dalam mengemban amanat sebagai pucuk pimpinan di lingkup pemerintahan dan mewujutkan masyarakat yang sejatera,” kata Nur Rahman yang ditemui sebelum pelantikan, Senin (21/8).

Nur Rahman menegaskan, program kerja yang akan digenjot sejak awal masa kepemimpinannnya kedepan, akan fokus pada penguatan ekonomi masyarakat, sesuai dengan visi misi yang ditawarkan kepada masyarakat dalam kegiatan sosialisasi jelang Pilkada lalu.

“Ini yang utama, pembangunan infrastruktur tetap berjalan, cuman persentasenya yang mungkin agak berbeda, kami akan lebih fokus pada penguatan ekonomi karakyatan,” tegasnya.

Olehnya itu, lanjut Nur Rahman, program 100 hari pertama pasca dilantik, pihaknya akan langsung mensosialisasikan program penguatan ekonomi masyarakat tersebut ke masyarakat.

“Sebab ini harus singkron antara pemerintah dan masyarakat sebagai objek, kalau tidak disingkronkan biasanya hanya pemerintah saja yang aktif, dalam hal ini kita mengharapkan upaya masyarakat juga ikut berpartisipasi, ini juga salah satu pendekatan agar APBD tidak terkuras,” jelasnya.

Mantan Kadis Tamben Kolut ini berharap, pemerintahan kedepan semua dapat sinergi mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga pemerintah pusat.

“Saat ini Kolaka Utara sudah memiliki infastruktur yang memadai terutama jalan, sehingga, kami akan mengerahkan segala potensi yang ada agar masyarakat dapat memperoleh penghasilan yang lebih,” kata ayah tiga anak ini.

Nur Rahman menambahkan masyarakat harus bisa bertambah penghasilan yang tadinya hanya mampu memperoleh Rp.100 perhari, kami akan berupaya kantong masyarakat dapat terisi dan bertambah Rp.150 ribu setiap harinya.

“Semua program ini bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan kesejateraan,” tuturnya sambil meminta semua pihak untuk bersama mewujutkan visi-misi An-Nur. (cr11/b/lex)

To Top