Mahasiswa UHO Banyak Torehkan Prestasi – Berita Kota Kendari
Mahasiswa

Mahasiswa UHO Banyak Torehkan Prestasi

Rektor UHO Dr Muh Zamrun (Kiri) dan Ketua Senat UHO (kanan) seusai membacakan laporan tahunan pada upacara Dies Natalis UHO ke-36, Sabtu (19/8).

BKK, KENDARI- Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Dr Muhammad Zamrun mengungkapkan, dua tahun terakhir yakni 2016 hingga 2017 mahasiswanya banyak mengukir prestasi di tingkat nasional. Hal itu menurutnya, menjadi salah satu bukti keberhasilan kampus yang belum lama dipimpinnya itu.

“Salah satu tolak ukur keberhasilan pendidikan suatu universitas, dapat diukur melalui prestasi para mahasiswanya. Bukan hanya prestasi akademiknya, melainkan melalui kegiatan ekstrakurikulernya,” kata Zamrun di sela-sela penyampaian laporannya pada Dies Natalis ke-36 UHO belum lama ini.

Ia menyebutkan, sejumlah prestasi yang telah ditorehkan mahasiswa UHO di dua tahun terakhir, yakni juara 2 pada kegiatan Grand Prix Marching Band (GPMB) pada 2016 di Kabupaten Bekasi Jawa Barat, kemudian juara 2 cabang Hifzil 5 Juz pada kegiatan MTQ tingkat mahasiswa tahun 2017 yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang.

Lalu, juara 3 kejuaraan Jakarta Open Pancak Silat Championship 2017 pada 13 Februari 2017 di Gelanggang Olahraga Ciracas Bogor Jawa Barat.

Selain itu, mahasiswa UHO juga mengikuti Kompetisi Peradilan Semu yang dilaksanakan pada Februari 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Dengan kegiatan Olimpiade Nasional MIPA pada Maret 2017 juga dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan dan terakhir mengikuti Kompetisi Robot pada April 2017,” ungkapnya.

Dirinya berharap, prestasi yang telah ditorehkan mahasiswa-mahasiswa UHO itu bisa dipertahankan dan bahkan bisa menjadi motivasi mahasiswa lain untuk berkarya bagi diri sendiri dan UHO di kanca yang lebih tinggi lagi. (p12/d/nur)

To Top