Komunitas Bikers Promosikan Wisata Maros di Sultra – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Komunitas Bikers Promosikan Wisata Maros di Sultra

DOK MNC
PESERTA Touring Merdeka dari Maros NMAX Community (MNC) saat foto bersama di depan Kantor Wali Kota Kendari, Sabtu (19/8) lalu.

BKK, KENDARI- Belasan bikers asal Maros, Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Maros NMAX Community (MNC) menggelar Touring Merdeka ke sejumlah kota/kabupaten di Sulawesi Tenggara. Selain dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan RI, touring tersebut juga untuk mensosialisasikan objek-objek wisata yang ada di Maros kepada masyarakat Sultra.

Perjalanan panjang para bikers ini dimulai pada 17 Agustus lalu dengan rute Maros, Bajoe (Bone), Kolaka dan Kendari. Mereka akhirnya tiba di Kendari pada 18 Agustus lalu.

Koordinator Touring Merdeka, Haji Om Iwan, mengatakan saat ini Pemkab Maros tengah gencar mempromosikan program pariwisata “Ayo Ke Maros”. Pihaknya pun terdorong untuk membantu pemerintah dengan menggelar sosialisasi melalui penyebaran pamflet di daerah yang dilalui.

“Kita juga menjalin silaturahmi dengan bikers Kendari, saling tukar informasi sekaligus mempromosikan sejumlah objek wisata yang ada di Kota Maros. Saat kita balik ke Maros, kita juga akan mempromosikan objek wisata yang ada di Kendari,” jelasnya.

Divisi Humas MNC, Adnan Muthalib menambahkan touring ini juga untuk menjajal ketangguhan motor metik jenis moge 155 cc tersebut. Dengan perjalanan darat sepanjang 300 km (Maros – Bajoe / Kolaka – Kendari), BBM yang dikonsumsi NMax hanya 10 liter atau rata-rata 30 km per liter.

Sementara pada perjalanan balik, MNC menempuh rute Kendari – Lasusua – Siwa – Maros. (p14/c/aha)

To Top