Demokrat Sultra Bocorkan Ciri Figur yang Bakal Diusung di Pilgub – Berita Kota Kendari
Headline

Demokrat Sultra Bocorkan Ciri Figur yang Bakal Diusung di Pilgub

RUDI/BERITA KOTA KENDARI
SIAPA YANG BAKAL DIUSUNG? Para Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara yang mengikuti Pendalaman Visi Misi Calon Gubernur Sultra yang digelar DPD Partai Demokrat Sultra, di Hotel Grand Clarion Kendari, Senin (21/8).

BKK, KENDARI – Partai Demokrat baru akan mengumumkan bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diusung selepas tahun baru.
Demikian Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan, Senin (21/8), usai menutup kegiatan pemaparan visi misi bakal calon (balon) gubernur di Grand Clarion Hotel Kendari, Senin (21/8).

Ciri-ciri figur yang diusung adalah dia yang diyakini bakal memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Hinca Pandjaitan juga mengatakan, dalam proses penjaringan PD selalu bersifat terbuka untuk umum.

“Sebelumnya kami akan melakukan survei, sebab kita akan mengusung figur yang dipastikan akan menang. Mana mungkin Demokrat merupakan salah satu partai terbesar akan mengusung figur yang akan kalah,” katanya.

Figur nantinya akan ditentukan oleh 15 pengurus Majelis Tinggi Partai Demokrat yang terdiri dari salah satunya adalah Ketua Umum (Ketum) Demokrat, SBY.
Ia menambahkan, meskipun penetuan dalam mengusung figur itu ada di DPP akan tetapi semua proses itu ada pada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Sultra.

Olehnya itu, lanjut dia, semua figur diwajibkan untuk mengikuti segalah proses kegiatan yang dilakukan tim penjaringan DPD PD Sultra sebagai bentuk keseriusan figur untuk diusung melalui PD. (m2/c/iis)

To Top