Amazing Wawonii Resort Mulai Dibangun – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Amazing Wawonii Resort Mulai Dibangun

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
BUPATI Konawe Kepulauan, Ir H Amrullah MT didampingi Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM, Sekda Konkep, Ir H Cecep Trisnajayadi, pihak Amazing Hotel Manajemen (AHM) dan pihak Bank Sultra saat peletakan batu pertama pembangunan Amazing Wawonii Resort di Pantai Kampa Desa Wawobili Kecamatan Wawonii Barat, Senin (21/8).

Amrullah Ajak Masyarakat Berikan Kenyamanan kepada Investor

BKK, LANGARA- Demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), H Amrullah selaku Bupati Konkep mengajak seluruh lapisan masyarakat memberikan kenyamanan kepada para investor yang menanamkan modalnya di Konkep. Jika investor merasa nyaman, dampaknya akan sangat positif bagi pertumbuhan ekonomi.

“Mari bersama-sama pemerintah daerah dan masyarakat untuk menciptakan iklim investasi sedamai-damainya, seaman-amannya, agar investor terus masuk berinvestasi,” katanya saat memberikan sambutan pelatakan batu pertama pembangunan Amazing Wawonii Resort di Pantai Kampa, Senin (21/8).

Pemkab Konkep sendiri, memberikan dukungannya dengan membangun infrastruktur jalan dan jaringan listrik di area Pantai Kampa. Dengan begitu, proyek hotel dengan nilai Rp 15 miliar itu akan lebih lancar pembangunannya.
Bupati menjelaskan, potensi wisata di Konkep tersebar di seluruh tujuh kecamatan yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Menurutnya, potensi-potensi wisata tersebut sangat menjanjikan jika dikembangkan dengan baik.

Di tempat yang sama, Owner Amazing Wawonii Resort, Wanny Rabith menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Konkep yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk terlibat dalam pengembangan bisnis pariwasata di Konkep. Dia meyakinkan bahwa investasi tersebut akan membawa manfaat yang bisa dinikmati bersama-sama.

“Semoga dengan terbangunnya Amazing Wawonii Resort ini, bisa menyerap tenaga kerja atau bisa membuka peluang kerja untuk masyarakat Wawonii. Dan juga menjadi nilai tambah kepada Pemda Konkep untuk memasarkan potensi wisata yang sangat indah di Konawe Kepulauan ini,” katanya.

Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid mengatakan pihaknya ikut berbahagia atas jalannya kegiatan tersebut. Bank Sultra sendiri menjadi mitra Amazing Hotel dalam hal pembiayaan.

“Untuk Bank Sultra Cabang Pembantu Wawonii saat ini, hanya kredit konsumtif yang banyak diserap. Dengan adanya hotel ini, bisa meningkatkan penyerapan kredit produktif. Kami juga berharap masyarakat Wawonii mendukung Bank Sultra sebagai banknya, karena pemerintah daerah menanamkan sahamnya di Bank Sultra dan labanya akan menjadi PAD yang tentunya akan dikelola untuk kesejahteraan masyarakat Wawonii juga,” katanya. (cr9/b/aha)

To Top