Ada Kafe Jamu di Kendari – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Ada Kafe Jamu di Kendari

RIA RAMAYANTI/BERITA KOTA KENDARI
SUASANA di Kafe Jamu, Bypass Jl Ir H Alala, Kota Kendari.

BKK, KENDARI- Kafe yang satu ini cukup unik. Tidak seperti kafe yang umumnya menyuguhkan kopi sebagai menu utama, kafe yang ini menjadikan jamu sebagai menu andalannya.

Namanya pun Kafe Jamu. Lokasinya di Bypass Jl Ir H Alala, sedikit melewati Hotel D’Blitz menuju arah Kendari Beach.

Owner Kafe Jamu, Ridwan mengakui sengaja menyediakan minuman trasidional itu bagi warga yang ingin mendapatkan kesehatan. “Racikannya kita adopsi dari Jawa dan Makassar. Insya Allah kalau badan capek-capek karena begadang atau kerja padat, jamu kami bisa dicoba,” kata Ridwan yang ditemui pada acara pembukaan Kafe Jamu, Sabtu (20/8).

Jamu yang ditawarkan ada dua jenis. Yakni jamu yang terdiri dari beras kencur, kunyit asam, jahe, gula aren dan sambiloto. Jenis kedua ada tambahan telur dan madu. Untuk madu standar harganya hanya Rp 12.000 per gelas. Sedangkan yang ditambah telur dan madu Rp 15.000 per gelas.

Setelah diuji coba, jamu racikannya ini terasa mengembalikan kesegaran tubuh dan memperlancar peredaran darah. Dia pun menjamin tidak ada efek samping karena bahan-bahan yang digunakan alami dan masih segar.

“Kami racik sendiri bahannya. Pramusaji kami juga bisa melayani konsultasi minuman kesehatan,” tambahnya.

Untuk mengimbangi konsumsi jamu, pihaknya juga menyediakan aneka camilan seperti kafe-kafe pada umumnya, terutama pisang dan ubi goreng. Ada juga berbagai jus buah bagi yang hanya ingin menikmati suasana Teluk Kendari. Tak ketinggalan pula kopi dan teh.

Selain Kafe Jamu yang berada di lantai I, Rido juga membuka layanan pijat serta pangkas rambut di lantai II. “Kami memang sengaja menyediakan fasilitas bagi yang ingin mendapatkan kebugaran, baik melalui jamu atau pijat. Khusus pijat, pelanggan laki-laki dan perempuan dipisah dan dilayani berdasarkan gender. Jadi laki-laki hanya dipijat oleh laki-laki,” selorohnya.

Kafe Jamu juga melayani pesan antar bagi yang ingin menikmati jamu di luar. Caranya cukup memesan lewat 08114052227. “Untuk target, kami ingin menambah varian jamunya. Tapi tergantung nanti dari permintaan pasar. Kami hanya ingin membiasakan masyarakat mengkonsumsi jamu karena itu menyehatkan,” tandasnya. (p14/c/aha)

To Top