Government

Rehab Ruang Aula DPRD Telan Anggaran Rp 800 Juta

FITRI AZHARI/BERITA KOTA KENDARI
MAKIN NYAMAN. Beginilah penampakan ruang aula DPRD Muna yang telah direhabilitasi dengan anggaran Rp 800 juta.

BKK, RAHA- Para legislator DPRD Muna kini menikmati ruang aula yang baru. Aula yang sering dipakai untuk bersidang itu pun kini tampak lebih mewah setelah direhabilitasi dengan anggaran Rp 800 juta.

Pelaksana tugas Sekretaris DPRD Muna, Usman membenarkan rehabilitasi untuk satu ruangan itu saja menelan biaya sebesar itu. Namun kata dia, rehabilitasi itu sudah termasuk eksterior dan interior, seperti lampu hias, wallpaper dan karpet.

“Dananya besar karena rehabnya total. Mulai dinding ruangan, plafon, tiang tiang, (pengadaan) lampu hias, wallpaper dan karpet lantai,” kata Usman.

Dia melanjutkan, rehabilitasi ruang aula itu memang sudah saatnya dilakukan. Sebab kondisi fisiknya sudah sangat memprihatinkan. Beberapa bagian bahkan sudah lapuk dimakan rayap.

Tak hanya ruang aula, ruangan Ketua DPRD Muna juga ikut direhabilitasi dengan anggaran terpisah sebesar Rp 150 juta. Rencananya pengerjaan rehabilitasi ini akan selesai September mendatang.

Diwawancara terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, La Ode Bou mengatakan dana rehabilitasi itu bersumber dari APBD 2017. “Rehab ini harus rampung dalam tiga bulan. Saat ini pekerjannya baru mencapai 50 persen,” pungkasnya. (r1/b/aha)

To Top