Jambore PKK Sultra, Yanti Setiawati Targetkan Juara Umum – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Jambore PKK Sultra, Yanti Setiawati Targetkan Juara Umum

FITRI AZHARI/BERITA KOTA KENDARI
KETUA TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman (ketiga dari kiri) dalam busana adat Muna.

BKK, RAHA- Tim PKK Muna bertekad menjadi juara umum pada ajang Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan digelar mulai 25 Agustus di Kolaka. Pihak PKK Muna mulai mematangkan persiapan untuk meraih prestasi dalam perlombaan devile, penyuluhan 10 program PKK, lomba gembira dan lomba seni dan budaya.

Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman mengatakan, dua pekan terakhir ini, PKK Muna telah mengadakan berbagai pelatihan untuk menajamkan skill anggotanya, terutama tari-tarian daerah dan devile. ” Persiapan kita sudah maksimal. Bahkan dalam lomba seni, kita sudah dua pekan berlatih menari khas daerah Muna. Semua peserta lomba dalam Jambore PKK ini, harus pengurus PKK,” tambah Yanti, sapaan akrab istri Bupati Muna, Rusman Emba ini.

Yanti mengakui target juara tingkat provinsi ini didasari keinginan kuat dari PKK Muna yang ingin berkiprah di tingkat nasional. Sebab juara umum di provinsi akan mewakili PKK Sultra pada ajang Jambore PKK tingkat nasional yang nantinya digelar di Jakarta.

“Kita berharap, Muna bisa juara umum dalam event ini, agar Jambore PKK (provinsi) tahun 2018, dapat digelar di Muna,” pungkasnya. (r1/c/aha)

To Top