Hanya Tujuh Balon Gubernur yang Ikuti Pemaparan Visi Misi – Berita Kota Kendari
Headline

Hanya Tujuh Balon Gubernur yang Ikuti Pemaparan Visi Misi

RUDI/BERITA KOTA KENDARI
PELAKSANA Tugas Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata saat membuka Pendalaman Visi Misi Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, yang digelar DPD Partai Demokrat, di Hotel Grand Clarion Kendari, Senin (21/8).

BKK, KENDARI- Dari delapan Bakal Calon (Balon) Gubernur yang mendaftar di Partai Demokrat (PD) Sultra, hanya tujuh diantaranya ditambah satu Balon Wakil Gubernur yang menghadiri acara Pendalaman Visi Misi Putaran Kedua yang digelar DPD Partai Demokrat Sultra, di Hotel Grand Clarion Kendari, Senin (21/8).

Ketujuh Balon itu yang hadir adalah Asrun, Lukman Abunawas, La Ode Ida, Supomo, LM Rusman Emba, Ali Mazi dan Rusda Mahmud. Sementara satu Balon Wagub yakni LM Sjafei Kahar. Adapun yang tidak hadir adalah Tina Nur Alam. Tina juga tidak hadir saat putaran pertama yang digelar di Baubau, beberapa waktu lalu.

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang mengatakan, pendalaman visi misi putaran kedua merupakan tahapan terakhir dari proses penjaringan yang dilakukan DPD Partai Demokrat Sultra. Karena itu, diharapkan masing-masing Balon Gubernur/Wagub Sultra bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya.

“Debat hari ini akan dibagi lima sesi. Semua calon mendapatkan porsi yang sama. Setelah itu, mereka akan memaparkan visi misi dengan diberikan kesempatan sampai empat menit, tapi tidak ada audiens di sana,” tambahnya.

Dalam visi misi kali ini juga, lanjutnya, setiap Balon memaparkan tentang reformasi birokrasi, pelayanan publik dan infrastruktur. “Masing-masing dua setengah menit yang disusun pakar. Kemudian, menjawab pertanyaan pakar. Ketiga, saling bertanya masing-masing calon, closing statement dan terakhir penutup, ” jelasnya. (m2/aha)

To Top