Asrun Berharap Terjadi Koalisi Besar PAN – Demokrat – Berita Kota Kendari
Headline

Asrun Berharap Terjadi Koalisi Besar PAN – Demokrat

IST
Asrun

BKK, KENDARI – Bakal calon (Balon) gubernur yang juga Wali Kota Kendari Asrun berharap Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat (PD) bisa kembali menjalin koalisi pada Pemilihan Gubernur Sultra 2018, sebagaimana yang terjadi pada Pemilihan Wali Kota Kendari.

Dua periode dia mencalonkan diri sebagai Wali Kota Kendari, dua kali pula PAN dan Demokrat berkoalisi.

“Saya berharap dengan bergabungnya saya di Demokrat, koalisi antara PAN dan Demokrat bisa terjadi hattrick seperti pada pencalonan saya pada periode pertama dan kedua pada Pilwali kemarin,” kata Asrun saat ditemui sebelum memaparankan visi misinya sebagai Balon Gubernur Sultra, di Hotel Grand Clarion Hotel Kendari, Senin (21/8).

Asrun sejauh ini mengaku terus melakukan komunikasi dengan jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra. Namun untuk DPP Demokrat, Asrun belum melakukan komunikasi politik.

“Untuk sementara masih melakukan komunikasi dengan pengurus di sini dulu (DPD Demokrat Sultra red), ” akunya.

Jika Demokrat kembali mau mengusung dirinya bersama PAN, Asrun yakin Pilgub Sultra ini akan dimenangkannya. Sebab PAN – Demokrat bisa menciptakan koalisi yang besar, yang akan menghasilkan kekuatan politik besar pula.

“Potensi kemenangan itu kita lihat dengan kursi yang dimiliki di DPRD Sultra antara PAN dan Demokrat. PAN memiliki kursi sembilan sementara Demokrat itu enam kursi. Maka akan jadi koalisi yang besar karena kedua partai itu mempunyai massa yang jelas,” pungkasnya. (m2/aha)

To Top