Beranda

Tahun Ini, Pemprov Target Rampungkan Pembangunan Restoran di Pulau Bokori

DOK BKK
Pulau Bokori

BKK, KENDARI – Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra), Syahruddin Nurdin mengatakan, pembangunan restoran di Pulau Bokori sudah berjalan dan dipastikan rampung di tahun ini.

”Pembangunan restoran di Pulau Bokori saat ini dalam proses dan penyelesaiannya kita harapkan tahun ini,” kata Syahruddin, saat ditemui di ruang kerjannya, Jumat (18/8).

Dikatakannya, dalam restoran itu nanti akan tersaji berbagai menu hidangan, seperti makanan ringan, pizza dan beberapa jenis makanan lainnya yang banyak disukai pengunjung.

”Pasti nanti akan jadi kaya sekali menunya di restoran-restoran di situ, kalau kaya menu, enak, orang pasti akan banyak yang datang,” katanya.

Mengenai pengelolaannya, lanjut Syahruddin, akan dipercayakan kepada pihak ketiga yang profesional, yang dipercaya dapat mengembangkan restoran tersebut.

”Kita ingin jadikan wisata Pulau Bokori seperti wisata-wisata yang ada di daerah lain, misalnya pantai Bali,”katanya.
Ia menambahkan, untuk pembangunan dan penyelesaian restoran tersebut, Pemprov Sultra mendapat bantuan dana dari pusat sebanyak Rp 1,3 milyar. Dana itu akan digunakan sesuai peruntukannya.

”Wisata Pulau Bokori kita akan akan jadikan objek wisata sekelas objek wisata kelas dunia agar dapat meningkatkan minat dan jumlah pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” tutupnya. (p13/c/nur)

 

To Top