Hotel Berbintang Bakal Dibangun di Pantai Kampa – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Hotel Berbintang Bakal Dibangun di Pantai Kampa

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
PANTAI Kampa di Desa Wawobili, Kecamatan Wawonii Barat yang kini dilirik oleh investor perhotelan.

BKK, LANGARA- Potensi wisata di Konawe Kepulauan (Konkep) mulai dilirik investor untuk menanamkan modalnya di bidang perhotelan. Salah satunya objek wisata Pantai Kampa di Desa Wawobili, Kecamatan Wawonii Barat.

Direktur Manager Amazing Hotel Management (AHM), Teuku Munawarsyah mengatakan pihaknya akan berinvestasi sebesar Rp 15 miliar untuk membangun hotel berbintang tiga di Pantai Kampa. Hotel itu bahkan sudah punya nama, Amazing Wawonii Resort.

Dia melanjutkan, Pantai Kampa memenuhi ekspektasinya untuk berbisnis karena sudah memenuhi persyaratan. Yakni atraksi, aksesbilitas dan amenitas atau dikenal dengan 3A, istilah yang dipopulerkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Saya hanya memacu pada prinsip kementerian pariwisata yang mengatakan bahwa kunci pengembangan destinasi terlatak pada 3A itu. Dan saya melihat ada peluang A3 itu di Wawonii,” katanya.

Lelaki yang akrab disapa Ipon memaparkan, objek wisata ini memenuhi aksesbilitas karena jaraknya yang dekat dari Pelabuhan Ferry Langara. Bahkan nantinya, Amazing Wawonii Resort hanya berjarak 5 kilometer dari Pelabuhan Ferry Langara. Ini akan menjadi resort pertama di Konkep yang sangat dekat dari pelabuhan.

Dengan terbangunnya Amazing Wawonii Resort, Ipon berharap akan menambah percaya diri Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan untuk mempromosikan potensi wisatanya. Apalagi, Amazing Hotel Manajement (AHM) selama ini telah sukses mengoperasikan jaringan hotel maupun resort terbaik di Indonesia maupun luar negeri.

“Kita akan mulai bangun pada 21 Agustus nanti,” katanya.

Amazing Wawonii Resort yang dibangun di Konkep juga akan dilengkapi fasilitas hotel berbintang. Seperti restoran, kolam renang, spa, dive centre dan fasilitas lainnya yang memanjakan para tamu. Termasuk juga akses Wifii yang tersedia di seluruh area resort.

Di tempat terpisah, Bupati Konkep, Amrullah mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya rencana pembangunan hotel berbintang tersebut. “Sebagai daerah yang baru dimekarkan, tentu kita bersyukur ada investor yang berani berinvestasi. Kita dukung dengan meningkatkan infrastruktur yang dibutuhkan di Pantai Kampa tersebut, terutama akses jalan,” katanya. (cr9/b/aha)

To Top