Sembilan Kantor Camat se-Koltim Gelar Upacara Bendera – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Sembilan Kantor Camat se-Koltim Gelar Upacara Bendera

ABDUL RAHIM/BERITA KOTA KENDARI
SUASANA pengukuhan Paskibra di Kantor Camat Ladongi, Rabu (16/8).

BKK, TIRAWUTA- Upacara pengibaran bendera pada HUT ke-72 Kemerdekaan RI akan dilaksanakan di seluruh sembilan kantor camat se Kolaka Timur, Kamis (17/8). Hal ini berbeda dari pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI tahun-tahun sebelumnya yang dipusatkan di lapangan kabupaten.

Dengan demikian, masing-masing kecamatan memiliki Pasukan Pengibar Bendera sendiri. Mereka juga dilatih oleh aparat TNI/Polri di tiap-tiap kecamatan.

Persiapan upacara tingkat kecamatan ini salah satunya terpantau di Kantor Camat Ladongi. Sekitar pukul 21.00 Wita tadi, digelar pengukuhan Paskibra di Lapangan Sepak Bola Atula, Ladongi

Beberapa hari terakhir ini, Paskibra Ladongu menjalani pelatihan dan pembinaan oleh Pelda Dasti, Babinsa Ladongi bersama Bripka Amir dari Babinkantimas. Acara pengukuhan ini turut dihadiri Kapolsek Ladongi, Ipda Hendrianto.

RAHIM/BKK
Paskibra untuk Kecamatan Ladongi foto bersama.

Dalam sambutannya Camat Ladongi Ridwan Nasir, berpesan kepada calon Paskibra untuk tetap menjaga fisik agar nanti bisa tampil fit. “Jaga disiplin dan ingat dengan baik semua yang sudah diajarkan oleh pelatih. Supaya besok bisa tampil dengan baik,” kata Ridwan.

Dihubungi terpisah, Pelaksana harian Sekretaris Daerah Koltim, Samsul Bahri menjelaskan Pemkab sengaja membuat upacara di seluruh kecamatan agar masyarakat yang jauh dari kota kabupaten bisa ikut merasakan upacara pengibaran bendera di daerahnya masing-masing.

“Intinya kita ingin agar semangat nasionalisme disebar secara merata di daerah-daerah,” ujarnya.

Samsul yang juga Asisten III Pemkab Koltim ini kemudian mengajak masyarakat agar memeriahkan beragam perlombaan atau acara yang digelar di daerah masing-masing. “Kalau ada kesempatan silahkan datang di acara malam ramah tamah dengan Bupati di Lapangan Latomoro (Tirawuta) besok,” (cr3/aha)

To Top