Ridwan dan Tina Absen Fit And Proper Test di PDIP – Berita Kota Kendari
Headline

Ridwan dan Tina Absen Fit And Proper Test di PDIP

IST
Ridwan Bae dan Tina Nur Alam.

BKK, KENDARI – Tim Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra kembali melakukan fit and propertes terhadap bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur (wagub) yang telah resmi mendaftar dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang.

Kegiatan itu sebagai bentuk tindaklanjut tim deks pilkada DPD PDIP Sultra dalam melakukan penjaringan balon. Fit and propertes itu dilakukan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk melihat kompetensi masing-masing figur.

Dalam kegiatan itu, dari 12 figur yang resmi terdaftar di partai besutan Megawati Soekarno Putri hanya sembilan figur yang mengikuti fit and propertes terdiri dari delapan balon gubernur yakni Hugua, Ali Mazi, Supomo, Rusman Emba, Abdul Rahman Farisi (ARF), Lukman Abunawas, Rusda Mahmud, Asrun dan dua balon wagub yaitu Sjafei Kahar dan Oheo Sinapoy.

Sementara dua balon gubernur yang tidak mengikuti adalah Tina Nur Alam dan Ridwan Bae. Tina Nur Alam tak menghadiri acara tersebut karena sedang menunaikan ibadah haji di Arab Saudi, sedangkan Ridwan Bae sedang ada acara DPR.

Anggota tim penjaringan DPD PDIP Sultra Nurgana mengatakan, dari 12 figur yang resmi terdaftar di partai berlambang banteng itu hanya 10 figur yang mengikuti fit and propertes.

“Ada dua figur yang tidak ikut yaitu Ridwan Bae dan Tina Nur Alam, ” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya, Senin (14/8).

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD PDIP Sultra ini menambahkan, meski kedua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu kembali tidak hadir seperti halnya dalam pemaparan visi misi yang dilakukan sebelumnya, namun keduanya sama sekali tidak digugurkan status pencalonannya.

“Keduanya memang tidak hadir tetapi status pencalonan keduanya sama sekali tidak digugurkan. Pasalnya, sebelumnya mereka (Tina dan Ridwan red) sudah melakukan konfirmasi sebelumnya, ” jelasnya.

Dikatakannya, ketidakhadiran Tina Nur Alam karena sedang melakukan ibadah haji. Sementara untuk Ridwan Bae sedang melakukan tugasnya sebagai Anggota Komisi V DPR RI.

Sementara itu, Tina Nur Alam melalui tim pemenangannya Sudirman membenarkan jika ketidakhadiran istri Gubernur Sultra non aktif Nur Alam itu karena sedang melakukan ibadah haji di Makkah.

“Iya ibu Tina saat ini sedang melakukan ibadah haji dan sebelumnya sudah dikonfirmasi kepada tim penjaringan DPD PDIP Sultra kalau dia (Tina red) tidak bisa hadir dalam kegiatan fit and propertes itu, ” singkatnya saat dikonfirmasi melalui whatssapnya kemarin.

Diketahui tim deks Pilkada DPD PDIP Sultra telah menerima 12 figur terdiri dari 10 balon gubernur yakni Hugua, Ali Mazi, Supomo, Rusman Emba, Abdul Rahman Farisi (ARF), Lukman Abunawas, Rusda Mahmud, Ridwan Bae, Tina Nur Alam dan Asrun. Sementara dua balon wakil gubernur itu adalah Safei Kahar dan Oheo Sinapoy. (m2/b/lex)

To Top