Kejari Muna Eksekusi Satu Hektar Lahan Milik Koruptor – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Kejari Muna Eksekusi Satu Hektar Lahan Milik Koruptor

 

DOK BKK
Badrut Tamam SH MH

BKK, RAHA- Kejaksaan Negeri Muna melakukan sita eksekusi atas lahan seluas satu hektar, milik terpidana korupsi, Arifin A SH. Tanah yang berlokasi di Kelurahan Watulondo, Kelurahan Puuwatu Kota Kendari itu, disita Kejari Muna untuk menutup uang pengganti yang dibebankan pada terpidana sebesar Rp 313.599.950.

IST
Pelaksanaan eksekusi lahan oleh Kejari Muna.

Eksekusi lahan tersebut berdasarkan putusan MA RI atas perkara Tipikor pembebasan lahan proyek PLTU di Desa Lasunapa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna tahun 2010- 2012.

“Waktu eksekusi badan, terpidana Arifin mengaku tidak punya harta kekayaan apa pun. Namun setelah saya bentuk tim pelacak aset kekayaan, akhirnya kita menemukan aset milik terpidana Arifin berupa tanah seluas satu hektar,” kata Kajari Muna Badrut Tamam SH MH, Rabu (16/8).

Dia melanjutkan, pelaksanaan eksekusi ini didukung Kejati Sultra. Kajari pun berjanji akan mengejar harta kekayaan milik terpidana yang sudah merugikan keuangan negara. “Koruptor lainnya juga akan kita usut harta kekayaannya, untuk mengganti kerugian negara,” ujarnya. (r1/aha)

To Top