Headline

Imran: Gerindra Sudah di Tangan Asrun

IST
H Imran

BKK, ANDOOLO- Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) terus solidkan semua pengurus di tingkat kabupaten dan kecamatan. Hal itu terlihat saat pelantikan 25 Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk wilayah Kabupaten Konawe Konsel (Konsel), Minggu (13/8).

Di sela-sela pelantikan yang digelar di salah satu hotel di Konsel, Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, H Imran menjelaskan, kegiatan pelantikan adalah kepentingan organisasi dan struktur organisasi dari tingkat bawah guna memperkuat infrastruktur yang jelas.

“Juga dalam persiapan pemilihan presiden (Pilpres) dan DPR RI 2019, dimana semua sudah terbentuk jadi tinggal memenangkan saja,” Jelas Imran.

Selain itu kata Imran, terkait Pilihan Gubernur (Pilgub) Sultra ke depan, pihaknya menegaskan Gerindra sudah menetapkan dukungannya kepada Asrun. Menurutnya, Wali Kota Kendari dua periode itu merupakan satu-satunya bakal calon gubernur yang mendaftar di partainya saat penjaringan.

“Gerindra sudah di tangan Asrun, di mana hasil survei Asrun semakin baik dan tentunya koalisi juga akan semakin banyak yang mengikut dengan melihat elektabilitas Asrun,” katanya.

Mantan Bupati Konsel dua periode ini mengakui, melalui rapat pimpinan daerah (Rapimda), pihaknya telah menginstruksikan kepada semua kepala daerah baik dari Partai Gerindra ataupun pimpinan partai yang ada di Sultra untuk mendukung Asrun.

“Kalau pun ada calon gubrenur yang mendaftar langsung di pusat, maka tetap akan melalui penjaringan dan survei karena Gerindra selalu mengutamakan akademik tidak hanya asal-asalan saja,” terangnya.

Terkait tentang dirinya yang sempat mencuat untuk maju sebagai calon gubernur, Imran mengaku untuk mengambil alternatif lain saja. Salah satunya mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon legislatif DPR RI di Pemilu 2019.

“Saya akan fokus dulu untuk membesarkan Partai. Yang terpenting juga, DPRD tingkat dua maupun tingkat satu banyak mendapatkan kursi di Pemilu 2019 nanti dan yang utama Prabowo menang dalam Pilpres nanti,” tegasnya.(cr13/c/nur)

To Top