Buka PBAK, Rektor IAIN Motivasi Mahasiswa Meraih Sukses – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Buka PBAK, Rektor IAIN Motivasi Mahasiswa Meraih Sukses

 

SUMARDIN/BERITA KOTA KENDARI
Suasana upacara pembukaan PBAK IAIN Kendari, Senin (14/8).

BKK, KENDARI- Rektor IAIN Kendari Nur Alim membuka langsung upacara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di kampusnya, Senin (14/8). Kegiatan ini diikuti 1.100 mahasiswa baru 2017.

Mengawali sambutannya, Nur Alim menyampaikan sejumlah pesan dan motivasi kepada mahasiswa baru tersebut untuk meraih sukses dan mewujudkan masa depan yang lebih baik.

“Semua yang hadir di tempat ini adalah bintang pemuda masa depan, harapan bangsa karena kampus ini menyemai para pemimpin yang tangguh, para profesional yang berkualitas,” ujar Nur Alim.

Ia mengungkapkan, beberapa alumni IAIN Kendari telah sukses di berbagai bidang. Percapaian seperti itu menurutnya juga bisa diraih para mahasiswa asal terus tekun belajar dan berusaha.

Dikatakannya, PBAK menjadi awal dari seluruh rangkaian kegiatan akademik yang akan dijalani mahasiswa baru selama menyandang status sebagai mahasiswa.

“PBAK IAIN Kendari akan dilaksanakan selama empat hari dan diisi dengan aktifitas di dalam maupun di luar ruangan. Peserta akan memperoleh materi terkait proses akademik dan kemahasiswaan sebagai panduan awal untuk mengikuti seluruh proses perkuliahan yang akan dijalani selama berstatus mahasiswa IAIN Kendari,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, di 2017 ini animo masyarakat untuk kuliah di IAIN Kndari semakin tinggi bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun karena keterbatasan ruang kuliah, sehingga pihak kampus tersebut membatasi kuota mahasiswa baru hanya 1.100 orang.

Sementara itu, Ketua Dema IAIN Kendari Mohammad Sadid menyampaikan ke junior-juniornya agar menjadi mahasiswa yang penuh talenta kepemimpinan dan komunikatif, serta tidak saja menjadi mahasiswa biasa yang disibukkan dengan aktifitas akademik semata.

“Mengutip Bapak Anies Baswedan yang mengatakan bahwa IPK tinggi hanya akan mengantarkanmu lulus tes wawancara, tetapi keterampilan kepemimpinan dan komunikasi akan mengantarkanmu pada kesuksesan,” ungkap Sadid.

Untuk diketahui, kegiatan upacara pembukaan PBAK tersebut ditutup dengan deklarasi kebangsaan dan yel-yel cinta Pancasila dan NKRI. Selanjutnya, seluruh peserta melaksanakan salat dhuha berjamaah di Masjid Baitul Hikmah IAIN Kendari. (p12/c/nur)

 

To Top