Bisnis & Ekonomi

Pasar Kota Langara Telan Anggaran Rp 5,8 Miliar

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT didampingi Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM dan Sekda Konkep, Ir H Cecep Trisnajayadi MM dan unsur Pimpinan SKPD Konkep saat meletakkan batu pertama pembangunan pasar Kabupaten di Desa Mata Langara, Senin (7/8).

BKK, LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya menggenjot perekonomian di Wawonii. Salah satunya dengan membangun Pasar Kota Langara, di Desa Mata Langara, Kecamatan Wawonii Barat, yang dimulai dengan peletakan batu pertama, Senin (7/8). Proyek yang bersumber dari APBN 2017 ini akan menelan anggaran Rp 5,8 miliar.

Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT dikonfirmasi usai melatakkan batu pertama pembangunan Pasar Kota Langara tersebut berharap pasar tersebut akan meningkatkan sektor ekonomi masyarakat Wawonii dan sekitarnya. “Patut kita syukuri berkat kerja sama antar Pemerintah Kabupaten dengan pihak Kementerian sehingga anggaran pasar kabupaten bisa diporsikan. Semoga dengan adanya pasar ini ekonomi masyarakat Wawonii bisa meningkat,” katanya.

Lebih lanjut Bupati defenitif pertama Konawe Kepulauan tersebut juga meminta dukungan dari masyarakat Wawonii, demi kelancaran pembangunan pasar terbesar di Konkep tersebut. “Saya yakin masyarakat Wawonii sudah mengimpikan adanya pembangunan ekonomi di daerahnya. Sekarang kita sudah kerja. Mari kita wujudkan impian itu bersama agar tidak ada hambatan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur PT Roda Indah Perkasa (RIP), Muh Ropiq MT berjanji pembangunan pasar yang dimulai sejak 19 Juni ditargetkan rampung sebelum pertengahan Desember mendatang. Adapun kalender proyek menunjukkan proyek ini harus tuntas pada 15 Desember 2017.

“Kami sudah menyiapkan tenaga kerja lokal dan tenaga kerja yang didatangkan dari luar Konkep, karena kami target pengerjaan pasar Kabupaten ini bisa kelar secepatnya sebelum waktu yang ditentukan. Insya Allah November sudah selesai,” janjinya. (cr9/b/aha)

To Top