Amrullah Luncurkan Buku Sejarah Konkep – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Amrullah Luncurkan Buku Sejarah Konkep

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
BUPATI Konkep, Ir H Amrullah MT saat memimpin upacara pembukaan perayaan HUT RI ke-72 di Pelabuhan TPI Langara, Senin (7/8).

BKK, LANGARA – Buku Sejarah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) diluncurkan secara resmi oleh Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT, usai melaksanakan upacara pembukaan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, di Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Langara, Senin (7/8).

Buku yang menceritakan tentang perkembangan Wawonii sejak masa pra aksara hingga dimekarkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Konkep kepada Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Konkep, Drs Muh Yani yang selanjutnya akan disebarkan ke seluruh sekolah dan perkantoran.

H Amrullah dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama pelaksanaan kegiatan perayaan baik bidang olah raga maupun bidag seni selain untuk mempererat tali salaturrahmi juga untuk membina atlit-atlit dan seniman muda Konkep.

“Maju tidaknya Kabupaten Konawe Kepulauan ada di pundak anak-anakku (generasi muda), tujuan utama kita dalam pelaksanaan perayaan HUT RI ke-72 ini untuk membina hubungan silaturrahmi antara kita agar tumbuh rasa persaudaraan dan kesatuan masyarakat wawonii,” katanya.

Selain itu Amrullah juga berpesan kepada atlit-atlit dan seniman muda Konkep agar menjunjung tinggi sportivitas dengan harapan bisa menjadi atlet dan seniman yang berprestasi demi mengharumkan nama Konkep di berbagai bidang olahraga dan seni.

“Sportifitas harus kita utamakan agar menjadi atlit-atlit dan seniman muda yang bermartabat dan berbakat yang bisa mengharumkan Konawe Kepulauan di berbagai bidang olahraga,” harapnya. (cr9/c/aha)

To Top