2.000 Unit Rumah Disiapkan untuk PNS Muna – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

2.000 Unit Rumah Disiapkan untuk PNS Muna

FITRI AZHARI/BERITA KOTA KENDARI
RUMAH UNTUK PNS. Bupati Muna LM Rusman Emba ST dan Direktur PT Patmindo Raya, Gunawan Yedri menandatangani nota kesepahaman tentang pembangunan 2.000 unit rumah untuk PNS Pemkab Muna, di Aula Galampano, Kantor Bupati Muna, Senin (7/8).

BKK, RAHA- Ini kabar gembira bagi ribuan PNS di Kabupaten Muna, khususnya yang belum punya rumah pribadi. Pemerintah Kabupaten Muna bekerja sama dengan PT Padmindo Raya, dan Bank Sultra, akan membangun rumah murah dan bersubsidi, bagi para PNS di Kabupaten Muna.

Jumlah rumah yang disiapkan mencapai 2.000 unit. Lokasinya di Desa Motewe, Kecamatan Lasalepa di mana lahannya merupakan tanah APL (Areal Peruntukan Lain ) milik Pemkab Muna.

Pemkab Muna sudah menghibahkan lahan seluaa 60 hektar kepada pengembang. Begitu urusan lahan selesai, pengembang pun akan mulai membangun tahun ini juga.

Dalam arahannya di Aula Galampano, Senin (7/8), Bupati Muna LM Rusman Emba ST berharap agar program ini dapat berjalan lancar dan mendapatkan dukungan dari PNS di Kabupaten Muna.

Menurut Rusman, rumah ini nantinya akan ditawarkan kepada PNS dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 114 juta per unit. Harga normalnya adalah Rp 124 juta namun mendapatkan subsidi sebesar Rp 10 juta dari pemerintah.

Direktur PT Patmindo Raya, Gunawan Yedri mengatakan pembangunan proyek perumahan bagi PNS itu akan memakan waktu dua tahun. Seluruh 2.000 unit rumah itu bertipe 36.

Bagi PNS yang berminat, dapat memiliki rumah tersebut dengan cara tunai atau menyicil. “Kita kasih promo DP 10 juta dan cashback 10 Juta. (r1/b/aha)

To Top