Tahun Ini, Empat Titik BTS Terbangun di Konkep – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Tahun Ini, Empat Titik BTS Terbangun di Konkep

HUSAIN/BKK
Abdullah SP M Si

LANGARA, BKK- Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan terus berupaya untuk mengurangi area blankspot. Tahun ini, ada empat lagi BTS (Base Transceiver Station) yang akan dibangun.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informasi Konkep, Abdullah mengatakan, akhir Oktober ini pengerjaan BTS di empat daerah blankspot akan dituntaskan. Empat daerah yang minim sinyal itu berada di Desa Tekonea (Wawonii Timur), Lebo (Wawonii Timur), Mawa (Wawonii Utara) dan Labeau (Wawonii Utara).

“Mudah-mudahan akhir Oktober sudah bisa kita realisasikan, sehingga masyarakat di sana sudah bisa menikmati sinyal,” kata Abdullah di ruang kerjanya, Senin (22/7).

Dia melanjutkan, tim dari BP3I (Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Teknologi dan Informatika) telah menyelesaikan survei teknis untuk menentukan titik pembangunan BTS tersebut. Di sisi lain, Pemkab Konkep juga sudah mengantongi surat keterangan hibah di empat titik tersebut dengan total lahan seluas 18 meter per segi.

Sebelumnya, Pemkab Konkep melalui Diskominfo sudah mengusulkan sebanyak 12 titik BTS untuk mengatasi daerah-daerah blankspot. Namun yang terealisasi hanya empat titik dengan radius 2,5 kilometer.

“Tahun ini baru empat titik dulu yang dibangun. Tetapi tidak menutup kemungkinan 2018 masih ada harapan ada tambahan BTS lagi,” harapnya. (cr9/aha)

To Top