SMPN 9 Kendari Dapat Kunjungan Balasan dari Rusia – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMPN 9 Kendari Dapat Kunjungan Balasan dari Rusia

Foto bersama warga negara rusia dan siswa SMPN 9 Kendari (Foto Sumardin)

KENDARI, BKK- Setelah sebelumnya melakukan kunjungan pendidikan ke Rusia, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kendari mendapat kunjungan balasan dari 28 warga Moscow Rusia yang terdiri dari dosen, guru, mahasiswa dan juga siswa.

Kepala SMPN 9 Kendari Milwan mengatakan, kunjungan warga Rusia ini melakukan return visit dalam rangka program school networking antara Indonesia dan Rusia.

Milwan menjelaskan, saat melakukan kunjungan ke Rusia 2016 lalu, dalam seminar dirinya memaparkan materi tentang sistem pembelajaran di Indonesia, khususnya SMP di Kota Kendari. Dari hasil kunjungan tersebut, dilakukanlah penadatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk kerja sama pendidikan antara Indonesia dan Rusia.

“Ada enam sekolah yang lakukan MoU di sana, dimana kita saling berbagi informasi tentang sistem pendidikan di Indonesia dan Rusia,” ujarnya saat ditemui di SMPN 9 Kendari usai acara inti visit return, Sabtu (22/7).

Sesuai MoU, kerja sama yang dijalin tersebut, kata Milwan, yakni tentang pembelajaran di bidang teknologi, pembelajaran pendidikan karakter, pembelajaran lingkungan, serta pembelajaran berbasis teknologi dan informasi.

Dalam kunjungan warga Rusia yang berlangsung 21-25 Juli tersebut, selain mengikuti seminar, mereka juga akan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi wisata yang ada di Kota Kendari seperti Pulau Bokori. Selain SMPN 9 Kendari beberapa sekolah lainnya juga akan dikunjungi seperti SMPN 13 Kendari, SMAN 4 Kendari dan SMPN 15 Kendari. (p12/nur)

To Top