Ingin Belajar Jadi Pemimpin, Oheo SiapTampil Sebagai Balon Wagub – Berita Kota Kendari
Suksesi

Ingin Belajar Jadi Pemimpin, Oheo SiapTampil Sebagai Balon Wagub

KENDARI, BKK – Secara tiba-tiba, mantan anggota DPR RI, Oheo Sinapoy menyatakan kesiapannya untuk tampil sebagai bakal calon (Balon) Wakil Gubernur (Wagugb) Sulawesi Tenggara (Sultra). Ia mengaku ingin belajar menjadi pemimpin dengan memulai sebagai wakil.

“Alasan saya mendaftar untuk menjadi wakil bukan menjadi 01 karena saya berpikir bagaimana cara kita belajar dalam memimpin. Sehingga, 02 (wakil) itu adalah tempat dimana kita akan belajar dalam memimpin suatu daerah,” kata Oheo, Senin (24/7).

Ia menegaskan, kepemimpinan itu bukan karena sebuah fasilitas dengan melihat dari latar belakang figur terutama masalah finansial yang ada. Melainkan, kepemimpinan itu harus belajar untuk melewati proses.

“Saya sudah lama berkecimpung di dunia politik tetapi saya tidak mau berambisi untuk langsung menjadi 01 (calon gubrenur, red) karena saya butuh belajar. Meskipun setiap hari itu saya belajar akan tetapi masih membutuhkan tambahan pembelajaran dalam hal kepemimpinan,” tegasnya.

Untuk tampil sebagai 02, Oheo mengaku belum memastikan siapa yang akan menjadi pasangannya nanti. Pasalnya, saat ini dirinya masih konsentrasi mendaftar di partai politik untuk memantapkan pencalonannya tersebut.

Hanya saja, dirinya memastikan akan berpasangan dengan figur dari kepulauan yang dianggap berpotensi untuk menang. Pasalnya, dirinya merupakan balon yang berasal dari wilayah daratan Sultra.

“Saya juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa figur yang berasal dari kepulauan yakni Ali Mazi, La Ode Ida, Supomo, Abdul Rahman Farisi, Hugua dan Rusman Emba,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top