Gandeng PW Aisyiyah, Jabbar Toba Sosialisasi Empat Pilar – Berita Kota Kendari
Aktualita

Gandeng PW Aisyiyah, Jabbar Toba Sosialisasi Empat Pilar

Anggota MPR RI, H Abdul Jabbar Toba berfoto bersama PW Aisyiyah Sultra usai acara sosialisasi empat pilar kebangsaan. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Gandeng Pimpinan Wilayah (PW) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) H Abdul Jabbar Toba sosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Saat dikonfirmasi, Anggota MPR RI, H Abdul Jabbar Toba mengharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan, apa yang didiskusikan tentang nilai-nilai Pancasila bisa disebar luaskan kepada seluruh masyarakat sekitarnya.

“Kami sangat mengharapkan peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan bisa menyeberluaskan nilai kebangsaan kita, minimal kepada anaknya. Inilah harapan saya yang sebenarnya dari sosialisasi empat pilar yang saya lakukan ini,” ungkap Jabbar Toba, Sabtu (22/7).

Sehingga dengan demikian, lanjut Jabbar Roba, makna yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, itu bisa menjadikan negara Indonesia menjadi negara kesatuan yang utuh.

Ia menyebut, sosialisasi empat pilar kebangsaan kali ini diikuti kurang lebih sebanyak 150 orang, yang berasal dari Aisyiyah Sultra, Majelis Talim, dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

“Kami inginkan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini selain disebar luaskan, kami juga harapkan dapat menangkal orang-orang yang bersifat radikal ataupun orang-orang yang selalu membuat keributan,” paparnya.

Sehingga, menurutnya, hanya dengan sosialisasi kebangsaan inilah dapat menangkal paham radikal, dan mengantisipasi orang-orang yang suka membaut keributan.

“Itulah sebabnya sosialisasi kali ini saya bekerja sama dengan PW Aisyiyah Sultra, dengan maksud mereka (Aisyiyah) dapat menyebarkan nilai-nilai kebangsaan kita,” tambahnya.

Bayangkan saja, lanjut Jabbar Toba, jika PW Aisyiyah Sultra dan Majelis Talim bisa menyebarkan nilai kebangsaan perindividu, maka itu dapat memberikan pemahaman tentang nilai kebangsaan kepada 200 orang lebih. (cr6)

To Top