Pendidikan

UMK Gelar Pembekalan KKN Pendidikan

KENDARI, BKK- Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggelar acara pembekalan dan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Jumat (21/7).

Adapun lokasi pelaksanaan KKN pendidikan tersebut yakni di Provinsi Sumatera Selatan tepatnya Kabupaten Ogan Ilir dan Jawa Tengah di Kota Surakarta.

Rektor UMK Muhammad Nur SP MSi mengatakan, KKN pendidikan merupakan program Majelis Pendidikan Tinggi Muhammadiyah Pusat.

Ia menjelaskan, program KKN pendiidkan ini hanya diperuntukan untuk mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Agama Islam. Berbeda dengan KKN Negeri yang dilaksanakan untuk semua program studi baik pendidikan maupun non pendidikan.

“Untuk mahasiswa peserta KKN Pendidikan ini yang paling banyak pada program studi bahasa Inggris karena memang banyak yang berminat KKN keluar ,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Ia menuturkan, jumlah peserta yang ditempatkan di Ogan Ilir berjumlah 24 orang sedangkan di Kota Surakarta berjumlah 19 orang.

Peserta KKN ini akan diberangkatkan langsung ke tujuan lokasinya maisng-masing pada 1 Agustus dan dilakukan penarikan pada 30 Agustus 2017

“Saya berharap agar mahasiswa UMK yang melaksanakan KKN agar senantiasa menyesuaikan dan menarik pengalaman, sehingga dapat memberikan masukan kepada UMK dalam segi perkuliahan, penelitian sehingga menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan secara tidak langsung akan memajukan UMK sendiri,” pungkasnya. (p12/nur)

To Top