Suami Ditahan, Tina Kukuh Maju di Pilgub – Berita Kota Kendari
Headline

Suami Ditahan, Tina Kukuh Maju di Pilgub

Sudirman saat mengambilkan formulir pendaftaran untuk Tina Nur Alam di DPD Hanura Sultra (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Suaminya menjadi tananan KPK, tak membuat Hj Tina Nur Alam surut semangatnya dalam keikutsertaannya pada pertarungan pemilihan gubernur (pilgub) 2018.

Anggota DPRRI tetap kukuh untuk ikut bertarung. Kesungguhan Tina untuk terus maju bertarung dibuktikan dengan ikut mendaftar dalam penjaringan calon gubernur di Partai Hanura.

Partai Hanura yang memiliki tiga kursi di DPRD Sultra menjadi salah satu pertimbangan Tina Nur Alam bersaing dengan kandidat lainnya.

Tina Nur Alam mendaftar di di Partai Hanura Sultra, diwakili Liaison Officer (LO), Sudirman, Jumat (21/7).

“Hari ini (kemarin red) saya diperintahkan oleh Ibu Tina Nur Alam untuk mengambilkan formulir pendaftaran di Partai Hanura Sultra,” kata Sudirman usai mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Hanura Sultra kemarin.

Ia menambahkan, untuk proses pengembalian berkas formulir pendaftaran nantinya, dirinya memastikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini akan langsung mengembalikan secara langsung.

“Paling lambat itu minggu depan kita kembalikan formulir pendaftaran dan Ibu Tina langsung yang akan menyerahkan,” tuturnya.

Lelaki yang akrab disapa Imeng ini mengharapkan, Partai Hanura bisa bersama-sama mendukung istri dari Gubernur Sultra non aktif Nur Alam dalam pencalonannya di Pilgub nanti bersama dengan beberapa partai lainnya yang sebelumnya telah didaftarkannya.

“Mengharapkan agar Partai hanura bisa bersama-sama dengan Tina Nur Alam dalam membangun Sultra lima tahun kedepan. Sebelumnya juga Tina sudah mendaftarkan diri di tiga partai lainnya yakni Partai Demokrat, Nasdem dan PDIP,” harapnya.

Imeng memastikan, dengan bergabungnya Partai Hanura yang saat ini memiliki tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra akan menambah jumlah dukungan Partai Politik (Parpol) dalam pencalonannya di Pilgub nanti.

“Kami yakin dengan masuknya Hanura bisa menambah dukungan partai ke Ibu Tina Nur Alam dalam pencalonannya. Pasalnya, semua partai yang sebelumnya sudah didaftarkan itu akan mendukung Ibu Tina,” yakinnya.

Sementara itu, sekretaris tim penjaringan DPD Partai Hanura Sultra Bandung Longgeng menuturkan dengan Tina Nur Alam mengambil formulir pendaftaran, jumlah figur itu bertambah menjadi 12 orang.

“Saat ini ditambah dengan Ibu Tina, figur yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Hanura bertambah menjadi 12 orang yang terdiri dari 10 balon gubernur dan dua balon wakil gubernur (wagub),” ungkapnya.

Hanya saja, lanjut Wakil Ketua Bidang Oraganisasi DPD Partai Hanura Sultra ini bahwa figur yang baru mengembalikan formulir itu baru dua yakni Rusda Mahmud dan Ali Mazi.

Olehnya itu, ia meminta kepada figur yang sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran untuk segera mengembalikan untuk kemudian direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

“Jika figur berminat untuk mendaftarkan diri melalui Partai Hanura maka segeralah mengembalikan formulir pendaftaran agar kemudian direkomendasikan ke DPP untuk nantinya bakal diusung melalui Partai Hanura,” pungkasnya. (m2/lex)

To Top