40 Murid Kurang Mampu Di Raha Dapat Bantuan Dari Kejari Muna – Berita Kota Kendari
Pendidikan

40 Murid Kurang Mampu Di Raha Dapat Bantuan Dari Kejari Muna

RAHA,BKK- Selain mengedukasi para siswa SD sejak dini untuk mengenal sosok dan tugas jaksa, Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna juga memberikan bantuan berbagai perlengkapan sekolah pada 40 murid kurang mampu di SDN 8 Katobu Raha dan SDN 5 Duruka Raha Muna.

Sejumlah perlengkapan sekolah, mulai dari tas , buku dan alat tulis serta peralatan sekolah lainnya, diberikan langsung pihak Kejari Muna kepada para murid yang membutuhkannya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kejari Muna khususnya Pak Kajari Badrut Tamam SH MH dan jajarannya, yang telah memberikan bantuan berbagai perlengkapan sekolah, bagi murid murid kami yang kurang mampu. Kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak kami ini, agar belajar lebih giat lagi untuk menjadi orang sukses membangun bangsa dan negara, di masa depan,” kata Kadis Dikbub

Kabupaten Muna Ashar Dulu SPd MPd saat membuka acara bakti sosial, yang digelar Kejari Muna di SDN 8 Katobu Raha, Kamis ( 20/7).

Sememtara itu Kajari Muna Badrut Tamam mengatakan, kegiatan bakti sosial ini masih dalam rangka Hari Bahakti Adhyaksa ke-57 dan HUT Ikatan Darmakarini Adhyaksa ke-17.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk mengedukasi anak-anak SD tersebut untuk lebih mengenal jaksa lebih dekat.

“Kami ingin mengenalkan lembaga kami kepada masyarakat. Muda-mudahan bantuan kami ini bisa bermanfaat,” kata Badrut.

Pantauan koran ini, 40 murid kurang mampu yang menerima bantuan itu terlihat antusias dan bergembira menerima bantuan alat-alat kelengkapan sekolah dari Kejari Muna.

” Tas dan buku tulisku belum ada. Tapi sekarang adami dikasih pak Jaksa di Raha. Tidak beli lagimi inaku tas dan buku,” ungkap Maskuran murid kelas 2 SDN 8 Katobu, dengan wajah gembira bersama teman-temannya.

Sejumlah pejabat Dikbub Muna juga hadir dalam kegiatan ini. Diantaranya, Kabid SMP Sarmada dan Kabid TK/ SD, Kudus Muharum. (r1/nur)

To Top