Warga Mandonga Cabuli Keponakannya Berumur Lima Tahun – Berita Kota Kendari
Beranda

Warga Mandonga Cabuli Keponakannya Berumur Lima Tahun

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Kepolisian Sektor (Polsek) Mandonga mengamankan pria berinisial Bu (28), lantaran tega mencabuli keponakannya sendiri yang masih berusia lima tahun.

Korban Mawar (nama samaran) dicabuli dengan cara, tersangka memasukkan jari telujuk ke dalam alat kelamin koponakannya tersebut. Untungnya, peristiwa ini cepat diketahui tante korban.

Kapolsek Mandonga Ajun Komisaris Polisi (AKP) Haris Akhmat Basuki SH SIK mengurai, perbuatan tidak senonoh ini bermnula dari Bu yang mengunjungi rumah saudaranya di bilangan Kecamatan Mandonga Kota Kendari pada 15 Juli 2017 sekira pukul 09.00 Wita.

Kala itu, Mawar sedang asyik bermain laptop bersama kakanya. Tiba-tiba, Bu datang menggendong Mawar dan dibawa ke bagian ruang tamu, lalu korban dikasih duduk.

Di situ, tersangka menjalankan aksinya. Akibtanya, Mawar mengalami luka di bagian alat kelaminnya, bahkan mengalami trauma.

“Kelakukan tersangka ini dilihat tante korban. Tantenya ini menyampaikan ke kedua orangtua korban, orangtua tidak senang langsung datang melapor,” terang Haris.

Diungkapkannya, tersangka memang sering berkunjung di rumah saudaranya tersebut. Namun dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui baru satu kali melakukan aksi kejinya itu.

Bu yang tidak lain warga Kelurahan Watulondo Kecamatan Mandonga, kini sudah menghuni ruang sel Polsek Mandonga.

Haris menambahkan, di depan penyidik, tersangka mengaku khilaf dengan perbuatannya tersebut. Pihaknya, sambung dia, telah memeriksa sejumlah saksi

“Kami juga masih menunggu hasil visum dari Rumah Sakit Bhayangkara Kendari,” ujar alumni Akpol 2009 ini.

Lebih lanjut Haris mengatakan, tersangka dijerat Pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana 15 tahun penjara. (man/lex)

To Top