Oheo Serius Maju di Pilgub – Berita Kota Kendari
Aktualita

Oheo Serius Maju di Pilgub

Muh Oheo saat melakukan pendaftaran di PDIP Sultra beberapa waktu lalu. (foto: IST)

KENDARI, BKK – Mantan anggota DPR RI, Muh Oheo Sinapoy menyatakan dirinya serius maju bertarung dalam pemilihan gubernur (pilgub) mendatang, namun yang diincar adalah bukan 01 namun 02.

“Saya serius. Intinya keinginan maju ini didasari sebuah kekuatan niat untuk membangun daerah,” kata Oheo melalui watshap kepada jurnalis BKK, kemarin.

Menurut, dia sebagai putra daerah dia merasa terpanggil untuk ikut mengabdikan dirinya dalam membangun daerah melalui kursi pemerintahan.

Dia juga melawan tokoh-tokoh senior yang cenderung membangun dinasti kekuasaan dalam politik.

“Intinya, saya anti nepotisme. Dimana anak, istri, ipar, dan keluarga dekat dipaksa untuk merebut posisi-posisi politik,” tegasnya.

Sahabat Oheo, yang ikut membantu Oheo mengkomunikasikan dengan parpol, Akhmad Syahrul menyatakan, tampilnya Oheo sebagai balon wagub sangat potensial. Karena tidak ada figur daratan yang berwacana untuk tampil sebagai kosong dua.

“Hingga saat ini nyaris tidak ada tokoh daratan yang mau mendaftar sebagai calon wakil gubernur.

Semua berebut posisi gubernur. Ini strategis bagi Oheo untuk mengisi kekosongan ini,” kata Syahrul yang juga mantan pengurus Golkar Sultra.

Menurut dia, Oheo memiliki kapasitas dalam posisi cawagub. Dia menyebutkan, dari segi pendidikan dan jaringan, Oheo adalah alumni S2 perguruan tinggi di Inggris, dan memiliki jaringan luas di nasonal.

“Sebagai mantan anggota DPR tentu Oheo punya jaringan, dan masih memiliki basis massa yang jelas di Sultra,” katanya.

Menurut Syahrul, Oheo sudah mendaftar di beberapa partai, diantaranya, PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Nasdem.

Pendaftaran Oheo di Hanura diantarkan langsung Syahrul kepada tim penjaringan, Rabu (19/7).

Soal belum melakukan sosialisasi terbuka, menurut Syahrul Oheo memilih waktu yang tepat untuk melakukan sosialisasi secara terbuka.

“Pak Oheo akan melakukan sosialisasi secara terbuka setelah berkas pendaftaran di partai selesai,” ujarnya. (lex)

To Top