Tersangka Pembakaran Kantor Kelurahan Wuawua Tunggu Disidang – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Tersangka Pembakaran Kantor Kelurahan Wuawua Tunggu Disidang

KENDARI, BKK – Asnawi, seorang tersangka pembakaran Kantor Kelurahan Wuawua Kota Kendari, kini tinggal menunggu jadwal sidang untuk segera duduk di kursi pesakitan dan dibacakan dosa-dosanya.
Hal itu dipastikan setelah berkas perkara tersangka diserahkan ke pihak Pengadilan Negeri (PN) Kelas IIA Kendari pada Jumat (14/7) lalu oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kendari.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Kendari Rahmat dikonfirmasi melelui telepon genggamnya mengungkapkan, Minggu (16/7), kini tersangka Asnawi tinggal menunggu jadwal untuk disidangkan.

“Berkas perkaranya kita sudah serahkan dan untuk jadwal sidang kita masih tunggu karena yang tentukan pihak pengadilan,” jelasnya.

Berkas tersebut, lanjut dia, diserahkan ke Pengadilan Negeri Kelas IIA Kendari setelah diperiksa dan dinyatakan lengkap (P-21), dengan harapan tersangkanya bisa segera diproses.

“Kita berharap, pihak pengadilan segera menentukan jadwal sidangnya, agar pelaku bisa segera diproses,” ungkapnya.

Sementara itu, JPU Kejari Kendari, Sugianto Migano yang menangani kasus ini juga menambahkan, bahwa tersangka tetap dijerat dengan pasal 187 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara sesuai pasal yang disangkakan penyidik Polres Kendari.

“Tidak ada yang berubah dan tuntutan kita juga masih sama sesuai pasal yang disangkakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, AW pelaku pembakaran Kantor Kelurahan Wuawua di Jalan Haeba Dalam Kelurahan Wuawua Kecamatan Wuawua Kota Kendari berprofesi sebagai pekerja serabutan dan telah ditahan di Polres Kendari sejak April lalu.

Motif pelaku sendiri melakukan aksinya karena didasari rasa kecewa terhadap kekalahan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari pada Pemilihan Wali (Pilwali) Kendari beberapa bulan lalu. (cr5/iis)

To Top