STIEE 66 Kendari Lakukan Seleksi Mahasiswa Baru – Berita Kota Kendari
Pendidikan

STIEE 66 Kendari Lakukan Seleksi Mahasiswa Baru

Suasana Seleksi Mahasiswa Baru STIE 66 Kendari

KENDARI, BKK- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam Enam (STIE 66) Kendari kini tengah melakukan seleksi calon mahasiswa, dengan mengutamakan kualitas dan kuantitas serta daya nalar yang dapat dibanggakan untuk mendorong kemajuan kampus.

Adapun program studi (Prodi) yang dibuka di STIE 66 berjumlah tiga prodi yaitu prodi akuntansi (S1), manajemen (S1) dan magister manajemen (S2).

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru STIE 66 Kendari, Dr Razak mengatakan, dalam proses seleksi calon mahasiswa pada gelombang pertama sendiri berlangsung dengan sangat lancar. Bahkan partisipasi calon mahasiswa tersebut mencapai 99 persen.

Ia menjelaskan, untuk calon mahasiswa yang tidak mengikuti seleksi pada gelombang pertama karena berbagai kendala masih diberikan kesempatan pada gelombang kedua yang akan dibuka setelah melakukan seleksi calon mahasiswa baru gelombang pertama.

“Untuk total kuota yang disediakan STIE 66 pada gelombang pertama pada tahun akademik 2017-2018 sebanyak 300 orang bila dibandingkan pada tahun sebelumnya tidak mencapai 200 orang. Saya merasa sangat bersyukur pada gelombang pertama ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” ucap Razak saat ditemui, Sabtu (15/7).

Menurutnya, semua ini tidak lepas dari peran serta calon mahasiswa yang melakukan promosi secara tidak langsung kepada teman-teman sejawatnya, sahabat dan keluarganya. terlebih, kualitas, kuantitas dan citra STIE 66 di masyarakat semakin baik.

Mengenai kuota keseluruhan yang diterima STIE 66, lanjutnya, berjumlah 500 orang dalam seleksi yang diterapkan dan kelulusan calon mahasiswa tersebut sangat ditentukan dengan standar nilai/perengkingan yang ditentukan STIE 66 yaitu 60 persen bobot nilai yang harus dicapai.

“Dengan adanya sistem perengkingan kita berharap agar calon mahasiswa STIE 66 mempunyai input yang bagus sehingga diharapkan dapat membawa STIE 66 ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

“Untuk pengumuman gelombang pertama dilakukan, Rabu (19/7), melalui website resmi STIE 66 atau langsung datang di kampus STIE 66. Gelombang kedua akan dibuka setelah berlangsung gelombang pertama dan berakhir pada agustus 2017 nantinya,” tambahnya. (p12/nur).

To Top