Ratusan Turis Dijadwalkan Singgah di Butur – Berita Kota Kendari
Headline

Ratusan Turis Dijadwalkan Singgah di Butur

DARSO/BERITA KOTA KENDARI
SEJUMLAH turis saat mengunjungi wisata Pantai Membuku, Buton Utara, beberapa waktu lalu.

BURANGA, BKK- Tidak kurang 150 orang turis dijadwalkan menyambangi Kabupaten Buton Utara (Butur). Ratusan wisatawan asing tersebut akan menikmati Sail Wonderful Indonesia pada Agustus 2017.

Butur sendiri masuk sebagai satu dari 17 daerah yang menjadi destinasi kapal wisawatan mancanegara.

Kedatangan para turis ini dijadwalkan mulai 11 Agustus. Mereka akan menikmati panorama dan wisata Butur selama tiga hari, atau sampai 14 Agustus.

Menyambut penyelenggaraan Sail Wonderful Indonesia ini, Pemerintah Kabupaten Butur pun akan melakukan pembenahan fasilitas sebaik mungkin. Dengan begitu, diharapkan para turis itu bisa merasa nyaman ketika berada di Butur.

Bupati Butur, Abu Hasan pun turun langsung memberikan pembagian tugas kepada tiap-tiap satuan perangkat kerja daerah (SKPD). “Ini menjadi tanggung jawab moral untuk kita persiapkan. Itu karena tidak semua daerah mendapatkan momen seperti ini. Tidak semua daerah dijadikan destinasi,” kata Abu Hasan ketika memimpin rapat koordinasi persiapan Sail Wonderful, di Aula Rapat Sekretriat Daerah Butur, Minggu (16/7).

Dalam rancangan penyambutan para turis ini, akan ditampilkan berbagai atraksi budaya, kuliner, serta pengenalan beberapa destinasi wisata yang tersebar di Butur. Tempat penyambutan dipusatkan di Desa Banubanua Jaya (kampung Bajo) Kecamatan Kulisusu.

“Kita harus siapkan dengan matang. Saya harap semua pihak membantu mensukseskan kegiatan ini. Karena boleh jadi kita akan dipilih lagi sebagai daerah persinggahan kedepannya,” harap Abu Hasan.

Dia berharap, kehadiran para turis itu akan menjadi media efektif untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Butur. Apalagi, Butur sudah masuk dalam rute lintasan wisatawan dari berbagai negara. (cr10/aha)

To Top