Kunjungi Kediaman Balon Kepala Daerah, PDIP Sultra Gali Informasi – Berita Kota Kendari
Suksesi

Kunjungi Kediaman Balon Kepala Daerah, PDIP Sultra Gali Informasi

Tim Penjaringan DPD PDIP Sultra Saat Melakukan Kunjungan Di Kediaman Rusman Emba. (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Menggali informasi tambahan mengenai bakal calon (Balon) kepala daerah, merupakan salah satu proses yang dilakukan PDIP sebelum menentukan dukungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Hal ini dilakukan dengan cara mengunjungi kediaman balon gubernur dan wakil gubernur yang telah mendaftar di partai berlambang banteng mocong putih itu.

Seperti yang dilakukan, Sabtu (15/7), deks penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra melakukan kunjungan di kediaman Rusman Emba yang telah mendaftar sebagai balon gubernur.

Anggota tim penjaringan PDIP Sultra, Agus Sanaah mengatakan, informasi tambahan mengenai balon kepala daerah tersebut, nantinya bakal langsung dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk menjadi salah satu bahan pertimbangan sebelum menetapkan dukungan.

“Informasi yang kita gali ini menyangkut visi dan misi dari masing-masing balon yang nantinya jika terpilih menjadi gubernur nantinya. Terutama mengenai visi serta misi yang sejalan dengan partai,” kata  Agus saat ditemui di kediaman Rusman Emba di Kendari kemarin.

Juru bicara DPD PDIP Sultra ini mengungkapkan, dalam proses penjaringan yang dilakukan partainya, tercatat ada 11 figur yang mendaftarkan diri. Seluruh balon kepala daerah itu pun akan dikunjungi kediamannya satu per satu.

“Tujuannya itu untuk berdiskusi, menjalin komunikasi dan silaturahim dengan para balon. Itu sebenarnya menjadi tujuan kami dalam pertemuan ini,” jelasnya.

Dijelaskannya, siapapun nantinya yang ditetapkan DPP untuk diusung dalam Pilgub Sultra nantinya, maka seluruh kader PDIP diwajibkan harus mendukung sepenuhnya figur tersebut meskipun itu kader partai maupun bukan kader.

“Termasuk Pak Rusman yang juga merupakan kader PDIP jika nantinya dia bukanlah figur yang diusung maka kita harus patuhi. Begitupula sebaliknya jika dia yang disusung maka kita wajib untuk memenangkannya,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Rusman meyakini nantinya dirinyalah yang bakal diusung oleh PDIP.

Pasalnya, kata dia, sebagai kader partai tentu dirinya berkomitmen untuk membesarkan partai.

“Saya sebagai kader partai tentu berkomitmen untuk membesarkan partai. Selain itu sebagai politikus harus memiliki keyakinan kuat diusung oleh PDIP karena rasa optimis akan mampu meyakinkan semuanya itu,” ujarnya.

Namun, Bupati Muna ini juga mengaku tidak akan mempersoalkan jika nantinya tidak diusung melalui PDIP dan siap mendukung figur yang didukung partainya itu.

“Kita harus terima dan siap memenangkan siapapun itu yang diusung PDIP. Begitupula sebaliknya tolong didukung kalau ketika DPP misalnya merekomendasikan ke saya,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top