Asal untuk Perbaikan, DPRD Mendukung Penerapan Uang Pangkal UHO – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Asal untuk Perbaikan, DPRD Mendukung Penerapan Uang Pangkal UHO

Sudarmanto (Foto Sumardin/BKK)

KENDARI, BKK – Penerapan uang pangkal di Universitas Halu Oleo (UHO) banyak dikeluhkan masyarakat akibat nominalnya yang dianggap tinggi.

Kendati demikian, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) selaku wakil rakyat belum bisa bersikap mengenai permasalahan tersebut.

Anggota Komisi IV DPRD Sultra, Sudarmanto mengatakan bahwa pihaknya tidak akan ikut campur perihal penerapan uang pangkal bagi pendaftar calon mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang mengikuti jalur mandiri itu.

“DPRD Prov Sultra tidak akan memcampuri kebijakan UHO melainkan DPRD Sultra, namun akan selalu mengawasi kebijakan yang akan dikenakan masyarakat Sultra apakah pro DPRD Sultra sendiri, katanya, sangat setuju dengan penerapan uang pangkal tersebut asalkan untuk perbaikan dan selama melihat pendapatan perkapita masyarakat Sultra. Adapun kalau tidak sesuai mesti dilakukan evaluasi kembali dalam penerapannya.

“Intinya seberapapun uang pangkal yang diterapkan asalkan disesuaikan dengan perdapatan perkapita masyarakat Sultra dan sejalan dengan peningkatan intitusi, kualitas dan peningkatan pelayanan pendidikan di UHO kami mendukung,” tandasnya. (p12/nur)

 

 

To Top