Suksesi

Ali Mazi Juga Daftar di Hanura

Ali Mazi Saat Menyerahkan Formulir Pendaftaran Sebagai Balon Gubernur Di DPD Partai Hanura. (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Dukungan Partai Politik (Parpol) masih terus menjadi incaran Ali Mazi untuk mematangkan langkahnya bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra). Olehnya, proses penjaringan yang dilakukan Partai Hanura tidak disia-siakan mantan Gubernur Sultra tersebut.

Mengikuti proses penjaringan di Partai Hanura, Ali Mazi juga telah menyerahkan langsung formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sultra, Sabtu (15/7). Ia optimis, partai besutan Wiranto tersebut bakal mendukungnya di Pilgub Sultra 2018.

“Saya tentunya berharap, agar Hanura bisa menjatuhkan pilihannya dan mengusung saya dalam Pilgub nantinya. Sehingga antara Hanura dan saya akan bergandengan tangan dalam melaksanakan semua agenda pembangunan di Sultra,” tuturnya.

Sementara itu, setelah tim penjaringan Partai Hanura melakukan pemeriksaan, berkas formulir pendaftaran yang dikembalikan Ali Mazi dinyatakan lengkap.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan diteliti berkas Ali Mazi dinyatakan lengkap dari apa yang telah dipersyaratkan panitia tim penjaringan,” kata Musriadin, salah satu anggota tim penjaringan di Sekretariat DPD Partai Hanura Sultra kemarin.

Wakil ketua bidang pemuda DPD Partai Hanura Sultra ini menambahkan, untuk tahapan selanjutnya berkas yang diserahkan Ali Mazi akan segera dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diverifikasi ulang.

“Kami di DPD selaku panitia hanya sebatas melakukan penjaringan. Untuk rekomendasi figur siapa nantinya yang bakal diusung itu akan dilakukan oleh DPP Partai Hanura,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini Partai Hanura hanya memiliki tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra. Sehingga, lanjutnya, untuk bisa mengusung satu calon dalam Pilgub Sultra nantinya masih membutuhkan enam kursi lagi.

Olehnya itu, figur yang nantinya diusung partainya diharapkan dan diyakini bisa mencari partai koalisi sebagai kursi tambahan dalam pertarungan pilgub nantinya.(m2/nur)

To Top