Suksesi

Ali Mazi Berencana Jenguk Nur Alam

KENDARI, BKK – Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi ikut prihatin terhadap kasus yang menimpa Gubernur Sultra non aktif, Nur Alam (NA) yang saat ini tengah menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun demikian, Ali Mazi mengaku belum sempat menjenguk NA yang kini ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Timur (Jaktim) karena ia tengah sibuk untuk mempersiapkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sultra. Olehnya, sejauh ini dirinya hanya bisa mendoakan NA agar selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi cobaan tersebut.

“Dalam waktu dekat ini insha allah saya akan menjenguk Pak NA. Saya akan mencocokkan dulu waktu karena saat ini tengah sibuk dalam menghadapi Pilgub serta menyiapkan partai koalisi,” katanya saat ditemui di Sekretariat DPD Partai Hanura, Sabtu (15/7).

Ia berharap, agar seluruh masyarakat Sultra juga ikut mendoakan NA agar terus diberikan kekuatan.

“Dalam dunia ini kan tidak ada yang lepas dari masalah dan kita sebagai orang dekat harus memberikan motivasi dan semangat,” pintanya.

Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sultra ini juga membantah terkait keretakan hubungannya dengan NA, sebagaimana keretakan hubungan itu terjadi pada saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2008 lalu.

Menurutnya, sebagai seorang politisi, meskipun NA pernah menjadi kompetitornya dalam Pilgub Sultra 2008 lalu, dirinya tetap selalu menganggap NA adalah seorang sahabat. Hal itu dibuktikan pada perayaan Idul Fitri kemarin, dirinya berkunjung ke kediaman pribadi NA.

“Dalam berpolitik itu tidak ada musuh yang abadi karena semua itu hanya sebatas kepentingan saja. Artinya setelah pesta demokrasi selasai persahabatan itu kembali berlanjut. Bukan berarti kita ribut dalam politik akan dibawah sampai terus menerus,” tegasnya.(m2/nur)

To Top